Sukses


Liga Inggris: Sheikh Jassim Berencana Bawa Solskjaer Kembali ke MU

Bola.com, Manchester - Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani dikabarkan siap menyambut Ole Gunnar Solskjaer kembali ke Manchester United (MU) jika manuvernya mengambil alih Setan Merah sukses terwujud. 

Solskjaer dipecat MU pada November 2021 setelah kekalahan memalukan dari Liverpool dan Manchester City. Pria Norwegia itu menanangi Red Devils selama tiga tahun, tetapi gagal memenangi trofi, serta kalah di final Liga Europa dari Villarreal pada Mei 2021. 

MU tidak berencana mencari manajer baru karena Erik ten Hag dinilai cukup sukses sejak didatangkan pada musim panas 2022. Menurut Mirror, Minggu (18.6/2023), Sheikh Jassim akan menawarkan peran khusus kepada Solskjaer. 

Namum, Mirror tidak menyebutkan secara detail peran apa yang akan diberikan kepada Solsjaer, yang pernah mencetak gol kemenangan MU pada final Liga Champions 1999. 

Rumor Sheikh Jassim ingin memboyong Solskjaer kembali ke Old Trafford sudah santer berembus sejak Mei. Saat itu, ada laporan yang menyebut Jassim ingin mengembalikan seorang legenda ke MU jika berhasil membeli klub tersebut. Meski tidak ada nama yang disebutkan secara spesifik, sosok yang dimaksud diprediksi adalah Solskjaer. 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Sheikh Jassim Bakal Beli 100 Persen Saham MU

Seperti diketahui, perusahaan milik Sheikh Jassim, Nine Two Holdings, telah terdaftar sebagai perusahaan resmi Inggris. Sheikh Jassim dikabarkan segera menjadi pemilik anyar Manchester United.

Menurut Daily Mail, Jumat (16/6/2023), belum  ada informasi tentang tawaran mana yang akan dipilih oleh Glazers. Namun, Sheikh Jassim sedang dalam proses dan sudah bersiap untuk dipilih sebagai penawar pilihan.

Dia telah mendirikan perusahaan Nine Two Holdings untuk mengambil Manchester United, jika memenangi penawaran.

 

 

3 dari 5 halaman

Siap Kucurkan Rp93,4 Triliun

Setelah berbulan-bulan bertarung dengan Sir Jim Ratcliffe, pebisnis Qatar, Sheikh Jassim dikabarkan bakal segera menjadi pemilik baru MU.

Menurut beberapa media di Qatar, Sheikh Jassim mengucurkan dana mencapai 5 miliar pounds atau setara Rp93,4 triliun untuk mengambil alih kepemilikan MU dari Keluarga Glazer.

Butuh lima kali penawaran dari Sheikh Jassim untuk bisa meyakinkan para pemilik saham MU agar mau melepasnya. Kabar terkini, proposal terakhir sukses dan pengumuman akan segera diumumkan.

Adapun Sheikh Jassim akan memiliki 100 persen saham MU, yang artinya bakal menjadi pemimpin absolut di Old Trafford.

 

4 dari 5 halaman

Curhat Solskjaer

Sementara itu, Solskjaer baru-baru ini juga membicarakan tentang kemungkinan kembali ke MU. "Jika ada kesempatan tepat dan menarik, saya akan berkerja lagi," kata Solskjaer bulan lalu. 

"Ada begitu banyak klub, tapi saya tidak akan bekerja lagi hanya demi bekerja. Itu harus menjadi sesuatu yang istimewa, budaya baru, atau klub yang benar-benar membuat saya bersemangat."

"Atau mungkin mereka ingin saya kembali ke United dalam kapasitas tertentu, siapa tahu?" imbuhnya. 

Sumber: Mirror

 

5 dari 5 halaman

Intip Posisi MU Musim Lalu

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Sheikh Jassim

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer