Sukses


Liga Inggris: Tottenham Hotspur Resmi Tebus Dejan Kulusevski dari Juventus

Bola.com, London - Tottenham Hotspur resmi menebus Dejan Kulusevski dari Juventus. Tottenham memberikan kontrak permanen kepada Kulusevski, setelah musim lalu membela Spurs dengan status pinjaman.

The Lilywhites meminjam Kulusevski dari Juventus pada Januari 2022. Pemain sayap berusia 23 tahun tersebut dipinjam dengan durasi selama 18 bulan, atau sampai akhir musim 2022/2023.

Dejan Kulusevski menunjukkan performa yang cukup apik bersama Tottenham Hotspur. Dia berhasil mencetak tujuh gol dalam 57 pertandingan di semua kompetisi.

Masa peminjaman Dejan Kulusevski bersama Tottenham Hotspur akan berakhir pada 30 Juni 2023. Namun, mantan pemain Parma tersebut akan tetap berada di London lebih lama lagi.

 

2 dari 4 halaman

Kulusevski Dipermanenkan

Kini lewat laman resmi, Tottenham Hotspur menyatakan bahwa status Kulusevski telah dipermanenkan. Dia meneken kontrak baru bersama Spurs hingga 2028 mendatang.

Pada keterangan resmi yang dikeluarkan Tottenham, tidak ada yang menyebutkan berapa nominal transfer Kulusevski.

"Deki di sini untuk bertahan. Kami dengan senang hati mengumumkan penandatanganan permanen Dejan Kulusevski dari Juventus," bunyi pernyataan resmi Tottenham.

 

3 dari 4 halaman

Biaya Penebusan

Namun, Juventus mengumumkan kalau kepindahan Kulusevski memakan biaya sebesar 30 juta euro. Spurs akan menyelesaikan pembayarannya selama enam tahun.

Awalnya biaya penebusan Kulusevski dari Juventus disepakati sebesar 35 juta euro. Belakangan Spurs berhasil mendapat diskon sebesar 5 juta euro.

"Dejan Kulusevski bergabung dengan Tottenham secara permanen. Semoga sukses, Dejan!" Bunyi keterangan resmi Juventus di akun Twitter klub.

Sumber: Tottenham, Juventus, Fabrizio Romano

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 19/06/2023)

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Akhir Tottenham Hotspur Musim Lalu:

Video Populer

Foto Populer