Sukses


Liga Inggris: Andai Sheikh Jassim Datang, MU Bakal Kejar Thibaut Courtois

Bola.com, Jakarta - Rumor pemilik baru Manchester United (MU) masih berhembus kencang karena belum ada rilis resmi siapa sosok pemilik baru. Namun, jika Sheikh Jassim yang akan menjadi pemilik baru The Red Devils, kabarnya MU akan mendatangkan kiper baru dengan merekrut Thibaut Courtois.

Sheikh Jassim adalah investor asal Qatar yang disebut all-out untuk membeli MU. Ia tidak segan langsung membeli 100 persen saham kepemilikan klub dari tangan Keluarga Glazer, pemilik MU saat ini.

Dengan kekuatan finansial sebesar itu, penggemar MU mulai berharap kabar ini jadi kenyataan. Harapannya, Sheikh Jassim menyiapkan dana besar untuk bisa merekrut pemain ternama di Old Trafford.

Thibaut Courtois ternyata masuk ke dalam daftar nama-nama tersebut menurut laporan Defensa Central. Pembelian kiper Real Madrid itu diyakini akan menjadi salah satu gebrakan Jassim setelah mengakuisisi MU.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bayar Mahal

Situasi Thibaut Courtois di Real Madrid sebenarnya masih aman-aman saja. Kontraknya masih berlaku hingga 2026. Selain itu, penampilannya masih oke untuk terus menjadi kiper utama.

Sheikh Jassim, terutama MU, menyadari hal tersebut. Untuk benar-benar bisa mendatangkan kiper berusia 31 tahun, MU harus siap bayar mahal.

Laporan yang sama mengklaim, MU menyiapkan dana sebesar 80 juta euro demi jasa Thibaut Courtois. Sang kiper nantinya bakal menerima kontrak sebesar 20 juta euro per tahun.

3 dari 5 halaman

Bisa Membayar Lebih

 

Kendati begitu, MU diyakini masih harus membayar lebih. Sebab, Madrid diyakini tidak ingin berpisah dengan Courtois terlalu cepat.

Tawaran 80 juta Euro belum tentu akan meluluhkan Real Madrid. Biaya transfernya sangat mungkin bisa lebih tinggi dari itu.

Namun, proses transfernya bisa mudah jika Courtois tertarik dengan gaji besar yang disodorkan MU. Sang pemain bisa ikut mendesak Madrid untuk tidak menyulitkan kepergiannya.

 

4 dari 5 halaman

Kiper Utama

Keseriusan Sheikh Jassim memboyong Thibaut Courtois sejalan dengan situasi di MU sekarang. The Red Devils butuh sosok penjaga gawang utama yang baru.

Apalagi saat ini, David de Gea belum meneken kontrak baru. Padahal hanya tinggal sembilan hari lagi, kontraknya berakhir.

Pun kalah de Gea mendapat kontrak baru, MU kabarnya tetap akan mencari kiper top untuk jadi pesaing kiper yang sudah membela Man United sejak 2011 itu.

Sumber: Defensa Central

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 21/6/2023)

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer