Sukses


Liga Inggris: Pemain Muda Southampton Jadi Rebutan Arsenal dan MU, Pilih Mana?

Bola.com, Jakarta - Arsenal dan Manchester United (MU) dikabarkan menjadi dua tim yang paling tertarik untuk merekrut bintang muda milik Southampton, Romeo Lavia. Pemain berusia 19 tahun itu tampil mengesankan bersama The Saints pada musim lalu.

Romeo Lavia tampil apik dalam musim debutnya bersama Southampton pada musim 2022/2023. Ia bermain selama 2.536 menit dalam 35 penampilan di semua kompetisi.

Sayangnya, setelah dibeli oleh Southampton dari Man City dengan biaya 12,5 juta euro, Romeo Lavia harus melihat timnya terdegradasi dari Premier League ke Championship.

Romeo Lavia bisa saja membantu Southampton untuk bisa segera kembali promosi ke Premier League. Namun, bintang berusia 19 tahun itu juga punya potensi untuk pergi dan bergabung dengan klub yang lebih besar pada musim panas ini.

Kabarnya, dua klub besar Premier League, Arsenal dan Manchester United (MU), juga sudah mengarahkan pengamatan kepada pemain asal Belgia itu.

2 dari 4 halaman

Biaya untuk Mendatangkan Lavia

Kabarnya, Southampton meminta bayaran sebesar 50 juta euro bagi peminat Romeo Lavia. Alasannya, karena ada klausul dalam kontrak, di mana penjualan terhadap sang pemain membuat Man City harus mendapatkan bagian.

The Saints tidak ingin merugi jika harus menjual pemain kuncinya tersebut. Setidaknya mereka mendapatkan 40 juta euro, di mana 10 juta euro akan menjadi milik Man City.

Tentunya, penjualan akan memberi Southampton keuntungan besar. Mereka dapat membentuk kembali skuad The Saints untuk berjuang promosi ke Premier League.

3 dari 4 halaman

Alasan Arsenal dan MU

The Gunners dan The Red Devils dikenal sebagai pelamar terdepan untuk Romeo Lavia. Kedua tim dinilai ingin memperkuat lini tengah pada musim panas ini.

Arsenal asuhan Mikel Arteta kemungkinan akan menjual Granit Xhaka dan Thomas Partey pada musim panas ini. Ditambah, gelandang baru mereka, Jorginho, telah menarik minat dari juara Serie A Liga Italia, Napoli.

Sementara di sisi lain, MU berharap untuk menambah kualitas di lini tengah mereka. Erik ten Hag berencana untuk memenangkan gelar Eropa dan domestik musim depan.

Sumber: TalkSport

Disadur dari: Bola.net (Raka Darmawan/Gia Yuda Pradana, published 21/6/2023)

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer