Sukses


Liga Inggris: Masih Terikat Kontrak di Liverpool, Jurgen Klopp Tak Akan Latih Timnas Jerman

Bola.com, Jakarta Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, disebut bakal menggantikan peran Hansi Flick di Timnas Jerman. Namun, Klopp tak akan mengasuh Jerman karena masih terikat kontrak jangka panjang bersama The Reds.

Flick mengambil alih Timnas Jerman pada 25 Mei 2021. Namun, mantan pelatih Bayern Munchen tersebut saat ini tengah berada dalam tekanan hebat.

Timnas Jerman tak bisa berbicara banyak di Piala Dunia 2022. Thomas Muller dan kolega gagal menembus 16 besar, karena finis di urutan ketiga Grup E.

Penampilan buruk Timnas Jerman masih terus berlanjut hingga saat ini. Flick tidak berhasil mempersembahkan satu pun kemenangan dari empat pertandingan terakhirnya sebagai pelatih Nationalelf.

Kini tidak sedikit suporter yang menuntut pemecatan Hansi Flick. Jurgen Klopp pun dianggap sosok yang tepat untuk menggantikan Flick di Timnas Jerman.

 

2 dari 4 halaman

Klopp Tak Akan Tinggalkan Liverpool

Manajer berusia 56 tahun tersebut dipastikan tidak akan melatih Timnas Jerman dalam waktu dekat ini. Mantan juru taktik Borussia Dortmund tersebut masih bakal bertahan di Liverpool sampai kontraknya habis.

Saat ini, Jurgen Klopp masih terikat kontrak bersama Liverpool sampai 30 Juni 2026.

"Jurgen memiliki kontrak jangka panjang dengan Liverpool dan Timnas Jerman memiliki pelatih, jadi itu bukan masalah bagi kami," kata agen Klopp, Mark Kosicke, kepada Bild.

 

3 dari 4 halaman

Saatnya Timnas Jerman Ganti Pelatih

Sementara itu, mantan pemain Liverpool, Dietmar Hamann, khawatir dengan performa Timnas Jerman di bawah asuhan Hansi Flick. Dia menilai sudah saatnya Die Mannschaft melakukan pergantian pelatih.

"Saya khawatir tim nasional akan semakin memburuk apabila Flick terus dipercaya menjadi pelatih kepala," beber Hamann kepada Sky Germany.

"Mereka telah berjalan ke arah yang salah dan para pemain tidak lagi percaya kepada Flick. Jika Flick masih merupakan sosok tepat, para pemain pasti akan menunjukkan sikapnya di atas lapangan."

"Sejauh ini, saya tidak melihat tanda-tanda itu dari beberapa pertandingan terakhir."

Sumber: Mirror

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 23/06/2023)

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Akhir Liverpool pada Musim Lalu:

  • Hans-Dieter atau dikenal dengan nama Hansi Flick, adalah seorang mantan pemain, dan pelatih sepak bola yang melatih Tim nasional Jerman.

    Hansi Flick

  • Tim Nasional Jerman merupakan salah satu negara terkuat di Eropa, bahkan dunia yang memiliki segudang gelar di berbagai ajang kompetisi
    Tim Nasional Jerman merupakan salah satu negara terkuat di Eropa, bahkan dunia yang memiliki segudang gelar di berbagai ajang kompetisi
    Tim Nasional Jerman merupakan salah satu negara terkuat di Eropa, bahkan dunia yang memiliki segudang gelar di berbagai ajang kompetisi

    Timnas Jerman

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jurgen Klopp

  • Premier League

  • SportBites

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer