Sukses


Liga Inggris: Arsenal Nge-bid Jurrien Timber, Mau Coba Nyalip MU Nih?

Bola.com, Jakarta - Arsenal telah mengajukan tawaran kedua kepada Ajax terkait perekrutan Jurrien Timber. Hal ini dikonfirmasi oleh pakar transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano.

Pemain asal Belanda itu sebenarnya lebih sering dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United (MU) sejak musim lalu. Terlebih sang manajer, Erik ten Hag, merupakan eks Ajax.

Mengetahui MU dan Ajax belum menemui kata sepakat terkait negosiasi tersebut, Arsenal mencoba memanfaatkannya.

"Arsenal semakin dekat untuk menandatangani Jurrien Timber setelah tawaran resmi ke-2 diajukan hari ini."

"Nilai proposal kedua mendekati €45 juta. Kontrak siap dan disepakati hingga 2028 karena Timber sudah jelas: dia menyukai proyek Arsenal dan ingin bergabung dengan mereka."

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ditegaskan Lagi oleh Wartawan Belanda

Itu terjadi dua hari setelah jurnalis Belanda Mike Verweij bersikeras bahwa impian dan prioritas Timber adalah bergabung dengan Arsenal musim panas ini.

"Timber telah mengatakan sejak saat pertama bahwa dia hanya ingin meninggalkan Ajax untuk klub top," kata jurnalis De Telegraaf Verweij.

"Bahkan Bayern yang belum mengajukan tawaran pun masih menunggu, karena Arsenal adalah impian dan prioritasnya. Dia sama sekali tidak mendengarkan klub lain."

“Ajax dan Arsenal benar-benar masih harus bernegosiasi tentang biaya transfer, tetapi Timber juga telah berjanji untuk memikirkannya bersama, jadi ada kesepakatan. Tidak ada biaya transfer tetap."

“Ajax meminta €60 juta. Saya pikir mereka bakal melepasnya pada ngka €40 juta dan €50 juta.”

 

3 dari 4 halaman

Didukung Senior

Mantan gelandang Ajax, Urby Emanuelson, mendesak Timber untuk bergabung dengan Arsenal karena cara mereka memperlakukan pemain muda mereka.

"Timber telah mengalami beberapa tahun yang baik. Mungkin sedikit berkurang musim lalu, tapi menurut saya, dia adalah talenta yang sangat hebat. Saya tahu bahwa keluarga Timber sangat pandai merencanakan karier saudara-saudara," kata Emanuelson kepada Voetbal Primeur.

"Di satu sisi, saya pikir Timber siap melangkah. Di sisi lain, jika Anda mengalami musim yang lebih buruk di Ajax. Saya merasa sulit untuk menasihatinya."

"Saya akan memilih Arsenal. Mengapa? Mereka memperlakukan pemain muda dengan sangat baik di sana. Jika Anda melihat bagaimana mereka menangani Martinelli, Odegaard, Saka."

"Timber memiliki potensi untuk menjadi yang teratas. Itu sebabnya Arsenal akan menjadi langkah yang baik. Arsenal berkembang, mereka akan mengembangkannya."

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Inggris Musim Lalu

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jurrien Timber

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer