Sukses


10 Pemain Overrated di Liga Inggris 2022 / 2023: Eh, Ada 2 Bintang MU

Bola.com, Jakarta - Liga Inggris dinilai sebagai liga terbaik di dunia karena berbagai alasan. Meski Manchester City terlihat mendominasi dalam beberapa tahun terakhir, akan tetapi liga ini paling kompetitif.

Secara finansial semua klub memiliki keuangan yang positif sehingga mudah merekrut pemain bintang. Banyaknya pemain bintang yang datang membuat Liga Inggris menjadi kompetisi yang memiliki banyak penggemarnya.

Namun, ada juga pemain yang terlihat diremehkan di Premier League pada musim 2022/2023. Alasannya, karena faktor usia hingga penampilan sang pemain yang menurun di musim lalu.

Ada juga pemain yang mendapatkan penilaian yang tinggi atau di Premier League musim 2022/23. Sayangnya penampilannya di lapangan jauh dari ekspetasi penilaian yang diberikan kepadanya, alias overrated. 

Berikut 10 pemain Liga Inggris musim 2022/2023 yang overrated, sebelumnya dinilai tinggi tetapi penampilannya justru biasa saja.

 

2 dari 11 halaman

10. Gabriel Jesus

Gabriel Jesus dianggap fans Arsenal sebagai perekrutan terbaik musim 2022/2023. Penampilan striker Brasil ini sangat bagus pada awal musim sebelum cedera panjang menghampiri sang pemain.

Cedera panjang Jesus itu yang juga membuat Arsenal harus mengubur mimpi meraih trofi Premier League pertama sejak dua dekade lalu lantaran minimnya pilihan di depan. 

 

3 dari 11 halaman

9. Lisandro Martinez

Sebenarnya Martinez sempat diremehkan kala Manchester United merekrutnya dari Ajax Amsterdam. Namun bek mungil ini justru tangguh dalam duel udara dan singgap mengadang lawan.

Seiring berjalannya musim, bek Argentina itu akhirnya mendapatkan pujian yang pantas dia dapatkan. Sampai pada titik ketika Martinez bahkan terlihat sangat buruk kala MU kalah telak 0-7 dari tuan rumah Liverpool.

 

4 dari 11 halaman

8. Casemiro

Banyak juga yang beranggapan Casemiro adalah pembelian terbaik Manchester United musim ini. Dia menghidupkan lini tengah MU dan meringankan beban Bruno Fernandes untuk fokus membantu serangan.

Sayangnya, Casemiro adalah satu-satunya pemain yang mendapat dua kartu merah di Premier League musim 2022/2023. Absennya Casemiro di sejumlah laga penting ini yang membuat MU gagal menjadi penantang Manchester City maupun Arsenal untuk meraih gelar juara Liga Inggris.

 

5 dari 11 halaman

7. Danny Ings

Ketika dia tiba di West Ham, Danny Ings diharapkan suporter Hammers hingga para pengamat sepak bola bakal mencetak gol demi gol bagi klub. Namun, harapan tersebut tidak terwujud. 

Meskipun tampil sangat mengesankan ketika berseragam Southampton hingga Aston Villa, Ings belum menemukan performa terbaik untuk The Hammers. Mungkin saja dia bisa lebih baik lagi di musim depan.

 

6 dari 11 halaman

6. Reece James

Seharusnya banyak pemain Chelsea yang masuk daftar ini mengingat ini musim yang buruk bagi The Blues di Premier League 2022/2023. Satu di antaranya adalah Reece James yang justru kerap dibekap cedera.

Ketika pulih dari cedera, penampilan bek kanan tersebut juga gagal memenuhi standar dan harapan banyak orang. Padahal pemain didikan akademi Chelsea ini merupakan bintang di Timnas Inggris.

 

7 dari 11 halaman

5. Joao Felix

Ada satu lagi pemain Chelsea di daftar, yakni Joao Felix. The Blues meminjam Felix dari Atletico Madrid lantaran sang pemain berseteru dengan sang pelatih, Diego Simeone.

Banyak orang menganggap Felix adalah jawaban untuk mengatasi krisis Chelsea. Tetapi dalam 16 laganya di Premier League, sang striker hanya mencetak empat gol.

 

8 dari 11 halaman

4. Robert Sanchez

Pada awal musim, setiap orang akan menyebut Robert Sanchez sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di luar klub enam besar Liga Inggris. Namun, pandangan orang akan berubah setelah musim 2022/2023 berakhir.

Brighton & Hove Albion memang berada di posisi enam besar. Akan tetapi, bukan Sanchez yang menjadi kiper utama tim tersebut lantaran manajer Brighton, Roberto de Zerbi, justru memilih Jason Steele.

 

9 dari 11 halaman

3. Oleksandr Zinchenko

Olekdandr Zinchenko termasuk dalam kategori yang sama dengan rekan setimnya di Arsenal, Gabriel Jesus. Mantan pemain Manchester City itu meningkatkan kualitas Arsenal, dan merupakan rekrutan yang bagus.

Namun, setelah menyaksikan dia kesulitan melawan Liverpool dan Brighton, Zinchenko masuk dalam daftar ini. Pada dua laga penting itu, Zinchenko seperti bermain di bawah standarnya.

 

10 dari 11 halaman

2. Dominic Calvert-Lewin

Everton terlalu berharap banyak kepada Dominic Calvert-Lewin untuk menjadi mesin gol. Sayangnya, sang striker justru gagal bersinar karena cedera.

Setelah pulih dari cedera, Calvert-Lewin bahkan tidak sama dengan sebelumnya. Dia gagal bersinar dan Everton bahkan hampir saja terdegradasi ke kasta kedua karena kurang tajamnya lini depan.

 

11 dari 11 halaman

1. Richarlison

Tottenham Hotspur rela merogoh dana 60 juta pound demi mendapatkan Richarlison dari Everton. Akan tetapi, uang yang dikeluarkan Spurs demi sang pemain seperti menguap begitu saja.

Richarlison hanya mencetak satu gol di Premier League musim ini dan Spurs finis di urutan kedelapan. Andaikan Harry Kane tidak produktif musim ini, bisa saja nasib Spurs akan serupa Chelsea.

Sumber: Give Me Sports

Video Populer

Foto Populer