Sukses


Liga Inggris: Resmi Berkostum Man City, Mateo Kovacic Tak Sabar Rengkuh Banyak Kesuksesan

Bola.com, Jakarta - Juara bertahan Liga Inggris, Manchester City resmi menyelesaikan transfer gelandang Mateo Kovacic di musim panas 2023/2024. Pemain asal Kroasia itu digaet The Citizens dari Chelsea.

Man City mendatangkan eks gelandang Real Madrid itu dengan biaya mencapai 25 juta pounds. Angka yang relatif murah, mengingat rapor impresif Kovacic sepanjang kariernya.

Kabarnya Kovacic meneken kontrak empat tahun bersama Man City, yaitu sampai tahun 2027 mendatang. Dia sekarang berusia 29 tahun, masih bisa memberikan permainan level top.

Kedatangan Kovacic pun jadi jawaban Man City untuk mengatasi persoalan di lini tengah. Mereka baru saja membiarkan sang kapten, Ilkay Gundogan bergabung dengan Barcelona.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Kovacic

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Mateo Kovacic (@mateokovacic8)

Mateo Kovacic mengaku sudah tak sabar untuk merumput bersama Man City. Tim yang akan dibelanya itu baru saja meraih banyak kesuksesan, dengan menyabet treble winner pada musim 2022/2023.

"Ini adalah langkah brilian bagi saya dan saya sudah tidak sabar untuk segera mulai bersama City," kata Kovacic.

"Siapa pun yang pernah menonton permainan tim ini di bawah Pep, pasti tahu betapa bagusnya mereka. Bagi saya, mereka adalah yang terbaik di dunia,” tutur mantan pemain Inter Milan dan Real Madrid.

3 dari 5 halaman

Sebuah Kehormatan

Pemain berusia 29 tahun tersebut menyebut Man City sebagai klub terbaik yang ada saat ini. Trofi demi trofi yang mereka dapatkan setiap musim menjadi buktinya.

“Merupakan suatu kehormatan untuk bergabung dengan klub ini, semua orang sangat ramah dan merupakan suatu kehormatan untuk berada di klub yang telah begitu sukses selama bertahun-tahun,” ungkapnya dalam unggahan di Twitter.

4 dari 5 halaman

Kiprah Kovacic

Mateo Kovacic sedianya masih punya kontrak tersisa satu musim di Chelsea. Namun ia memilih menerima pinangan Man City yang akan menempatkannya sebagai pengganti Ilkay Gundogan.

Adapun Kovacic musim lalu masih menjadi gelandang andalan The Blues. Ia bermain sebanyak 37 laga dan mencetak dua gol serta dua assist di semua kompetisi.

5 dari 5 halaman

Intip Peta Persaingan di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer