Sukses


4 Winger yang Pernah Diabaikan MU Gara-gara Jadon Sancho: Coba Digaet Lagi?

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) mengontrak Jadon Sancho pada Juli 2021 setelah dua saga transfer yang panjang. Pemain berpaspor Inggris itu telah berjuang untuk memenuhi harapan tinggi publik Old Trafford.

Sayangnya selama dua musim berseragam Setan Merah, muncul sindiran seharusnya MU merekrut pemain yang lebih baik daripasa Sancho. Sang winger belum berkontribusi banyak di Old Trafford.

Menurut laporan Four Four Two pada September 2020, manajer MU kala itu Ole Gunnar Solskjaer sebenarnya memiliki empat alternatif selain Sancho yang ingin dia rekrut. Pada akhirnya MU membayar 73 juta pounds ke Borussia Dortmund untuk mendapatkan Sancho.

Banyak pihak yang menyatakan seharusnya MU jangan merekrut Sancho, tetapi salah satu pemain alternatif yang Four Four Two sebutkan. Lalu siapakah nama para pemain alternatif tersebut?

Berikut empat pemain yang ingin MU rekrut kala itu dan bukannya Jadon Sancho. Tanpa basa-basi lagi langsung saja simak nama-nama pemain tersebut.

 

2 dari 5 halaman

1. Ismaila Sarr

Watford mengontrak pemain sayap Senegal, Ismaila Sarr, dengan nilai sekitar 30 juta pounds pada 2019 dan menjadi rekor rekrutan klub tersebut. Sarr sejak itu berkontribusi maksimal saat Hornets berada di antara dua tingkatan teratas selama empat tahun di Inggris.

Meskipun sering dikaitkan bakal pindah ke klub besar, Sarr tetap di Vicarage Road meskipun klub terdegradasi ke Championship League sejak musim 2021/2022. Namun, kontraknya bersama Watford segera berakhir dan bisa jadi dia akan tampil di Premier League kembali.

 

3 dari 5 halaman

2. Kingsley Coman

Manchester United mendekati Coman beberapa bulan setelah mencetak gol kemenangan bagi Bayern Munchen pada laga final Liga Champions musim 2019/2020. Saat ini, Coman juga masih menjadi incaran beberapa klub besar lainnya.

Pemain berusia 27 tahun itu juga masih tampil konsisten meskipun Bayern Munchen terlihat carut marut musim lalu. Dia mencatatkan satu gol atau satu assist setiap 109 menit di Bundesliga 2022/2023.

 

4 dari 5 halaman

3. Ivan Perisic

Perisic akhirnya pindah ke Tottenham Hotspur pada musim panas 2022, dan bersatu dengan mantan pelatihnya di Inter Milan, Antonio Conte. Winger asal Kroasia ini menjadi pemain kunci Nerazzurri saat meraih Scudetto musim 2020/2021.

Sayangnya, saat berada di Tottenham, pemain berusia 34 tahun itu gagal membawa klubya berada di papan atas. Spurs hanya finis di urutan kedelapan dan gagal lolos ke kompetisi Eropa musim depan.

 

5 dari 5 halaman

4. Douglas Costa

Pemain sayap Brasil itu memenangi tidak kurang dari 10 gelar liga berkiprah di Eropa saat memperkuat Shakhtar Donetsk, Bayern Munchen, dan Juventus. Pada Oktober 2020, Costa akhirnya pindah dari Juventus dari Bayern.

Setelah dua musim di Turin, Costa sempat dipinjamkan lagi ke Bayern Munchen namun hanya kerap duduk di bangku cadangan meski Bavarian sukses meraih gelar Bundesliga. Pemain yang kini berusia 30 tahun tersebut saat ini berseragam tim MLS, LA Galaxy.

Sumber: Planet Football

Video Populer

Foto Populer