Sukses


Legenda MU Singgung Transfer Declan Rice ke Arsenal, Harganya Terlalu Mahal Bro!

Bola.com, Jakarta - Declan Rice hanya tinggal menunggu waktu untuk berseragam Arsenal pada musim 2023/2024. Sudah terjadi kesepakatan harga antara The Gunners dengan West Ham.

Arsenal menyetujui kesepakatan harga senilai 105 juta pounds atau Rp2 triliun untuk menandatangani gelandang West Ham dan Inggris musim panas ini

Tawaran ketiga Arsenal dengan nilai itu akan menjadikan Declan Rice sebagai transfer pemain Inggris termahal yang pernah ada. Manchester City menarik diri setelah tawaran sebesar 90 juta pounds ditolak West Ham.

Kepindahan Declan Rice dengan harga fantastis tersebut menyita perhatian pemain legendaris Manchester United (MU), Garry Neville. Lantas bagaimana menurutnya?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pemain Bagus

Garry Neville mengakui bahwa Declan Rice merupakan pemain bagus dengan dibekali kemampuan kelas dunia sebagai seorang gelandang bertahan. Hal itu dibuktikan dengan performanya di West Ham dan juga Timnas Inggris.

"Saya suka Declan Rice. Saya melihat gelandang bertahan kelas dunia, dan pemain seperti itu, karena dia tidak mencetak atau memberikan assist yang cukup. Dia lebih cocok sebagai pemain dengan kategori perusak,” ungkap Neville seperti dikutip dari Sky Sports.

“Dia menjadi seseorang yang menurut saya sangat kompeten dalam menguasai bola dan menghubungkan permainan, dan pandai ketika mendapatkan bola dari empat bek,” lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Soal Harga

Garry Neville menambahkan bahwa Rice hanya bernilai sekitar 50 juta hinga 60 juta pounds, atau sekitar setengah dari angka saat ini sedang dibahas oleh West Ham dan Arsenal.

"Saya pribadi merasa, pada saat ini, memang sudah saatnya dia perlu maju dalam kariernya. Dia harus pergi dan bermain di klub yang berbeda," tutur Garry Neville.

4 dari 5 halaman

Mahal

“Saya pikir ada banyak pertumbuhan, dan banyak yang harus dilakukan Declan untuk naik ke level menjadi seperti Casemiro, Rodri, dan pemain di puncak permainan di posisi itu,”

"Tapi, saya tidak akan menghabiskan £110 juta atau £120 juta. Saya akan menghabiskan £50 juta- £60 juta untuk Declan Rice,” jelas Garry Neville.

Sumber: Sky Sports

5 dari 5 halaman

Lihat Posisi Jagoanmu di Musim Lalu

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Declan Rice adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub West Ham United
    Declan Rice adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub West Ham United
    Declan Rice adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub West Ham United

    Declan Rice

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Premier League

  • SportBites

  • Garry Neville

Video Populer

Foto Populer