Sukses


Masa Depan Roberto Firmino Terjawab, Susul Edouard Mendy ke Klub Arab Saudi

Bola.com, Jakarta - Segera terjawab klub anyar Roberto Firmino yang baru saja menyudahi kerja sama dengan Liverpool. Pemain asal Brasil itu dikabarkan menuju Arab Saudi.

Klub promosi Liga Pro Arab Saudi, Al Ahli akan menjadi pelabuhan baru bagi Roberto Firmino. Kabar itu dibocorkan oleh pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano.

“Al Ahli telah mencapai kesepakatan lisan dengan Roberto Firmino dengan status free transfer,” tulis Fabrizio Romano di akun Instagram pribadinya, Jumat (30/6/2023).

“Kontrak tiga tahun disepakati yang artinya akan berakhir hingga Juni 2026. Selanjutnya tinggal menjalani tes medis dan tanda tangan,” lanjut Romano.

2 dari 4 halaman

Susul Edouard Mendy

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Fabrizio Romano (@fabriziorom)

Dengan keputusan yang akan diambilnya, membuat Roberto Roberto akan bergabung dengan Édouard Mendy di Al Ahli. Kiper Senegal itu juga keluar dari Chelsea untuk bergabung di Al Ahli.

Manajemen Chelsea dan Al-Ahli kompak mengumumkan secara resmi kepindahan Edouard Mendy ke Pro League Arab Saudi, Rabu (28/6/2023) malam WIB. Pengumuman tersiar melalui akun media sosial resmi klub.

Tidak disebutkan jumlah uang yang harus dikeluarkan Al-Ahli untuk mendapatkan penjaga gawang asal Senegal itu. Namun kabar menyebutkan klub promosi Pro League ini harus merogoh hingga £17 juta untuk mendapatkan tanda tangan Mendy.

3 dari 4 halaman

Gemilang Bersama Liverpool

Roberto Firmino meninggalkan Liverpool akhir musim 2022/2023, setelah kontraknya habis. Berakhir sudah penantian delapan musimnya bersama The Reds.

Roberto Firmino bergabung dengan Liverpool pada tahun 2015. Penyerang asal Brasil tersebut sudah mencetak 110 gol dari 362 penampilan di semua kompetisi bersama The Reds.

Firmino juga telah memenangkan sejumlah gelar selama menjadi penggawa Liverpool. Itu termasuk titel Premier League dan juga trofi Liga Champions.

4 dari 4 halaman

Kiprah Musim Lalu

Roberto Firmino akan bersaing sengit sebagai mesin gol di Liga Arab Saudi. Ketajamannya belum berkurang meski sering dibebat cedera.

Musim 2022/2023, ia masih tajam bersama Liverpool. Memainkan 25 pertandingan di Premier League, mantan pemain Hoffenheim itu mencetak 11 gol dan empat assist.

Sumber: Fabrizio Romano

Video Populer

Foto Populer