Sukses


4 Bintang yang Bisa Jadi Jimat Arsenal Juarai Liga Inggris 2023 / 2024: Dua Sudah di Tangan

Bola.com, Jakarta - Kecerdasan buatan atau AI membuat daftar empat pemain yang bisa direkrut Arsenal pada bursa transfer musim panas ini. The Gunners akan bersemangat mengeluarkan anggarannya demi mendapatkan pemain berkualitas.

Setelah mendominasi Liga Inggris hampir sepanjang musim 2022/2023, Arsenal justru gagal juara. Mereka tersusul oleh Manchester City di pengujung musim.

Kedalaman skuad yang membedakan Arsenal dengan Man City, yang akhirnya menjadi juara Liga Inggris. Kedalaman skuad ini juga yang harus dimiliki Arsenal musim depan jika ingin meraih gelar Liga Inggris apalagi juga bakal berlaga di Liga Champions.

Ya, Arsenal sudah enam tahun absen di Liga Champions dan wajib membuktikan diri lagi di kompetisi teratas Eropa ini. Manajer Arsenal, Mikel Arteta, harus jitu merekrut pemain pada bursa transfer musim panas ini.

Berdasarkan kecerdasan buatan atau AI, berikut empat pemain yang harus Mikel Arteta rekrut untuk menambah kekuatan Arsenal. Bisa saja dengan merekrut para pemain ini, Arsenal bisa meraih trofi Premier League yang lepas musim lalu.

 

2 dari 5 halaman

1. Declan Rice

Gelandang berusia 24 tahun itu menjadi target transfer utama Arteta sejak Januari. Rice dikabarkan sudah sepakat gabung Arsenal. 

West Ham telah mengumumkan Rice akan meninggalkan klub musim panas ini dan harganya lebih dari Enzo Fernandez yang direkrut Chelsea seharga 106 juta pounds (Rp2,01 triliun). Arsenal cepat bergerak. 

Meskipun negosiasi berlangsung alot, dan juga diganggu Man City, Arsenal dikabarkan sudah mengamankan jasa Declan Rice. 

 

3 dari 5 halaman

2. Kai Havertz

Arsenal juga disebut bisa berpeluang juara jika menggaet Kai Havertz. Untungnya, misi tersebut sudah tersegel. 

Arsenal menuntaskan perekrutan Kai Havertz dari Chelsea menjelang Liga Inggris 2023/2024. Pemain asal Jerman itu diperkenalkan dengan balutan jersey The Gunners melalui media sosial klub, Kamis (29/6/2023).

Arsenal mencapai kesepakatan dengan Chelsea untuk memboyong Kai dengan bandrol sekitar 65 juta pounds atau Rp1,2 triliun.

Kai Havertz akan menjadi andalan di lini depan tim Gudang Peluru. Mantan pemain Bayer Leverkusen menjadi andalan bagi sektor penyerangan besutan Mikel Arteta.

Menariknya, Havertz masih akan menggunakan nomor punggung 29 di Arsenal. Nomor itu sepertinya cukup keramat baginya, seperti yang ia lakukan saat bersama Chelsea.

 

4 dari 5 halaman

3. Moussa Diaby

Arsenal harus bersaing dengan dua rivalnya di Premier League, Newcastle dan Manchester United, untuk mendapatkan winger Bayer Leverkusen, Moussa Diaby. Klub Bundesliga ini mematok harga 65 juta pound untuk wingernya.

Diaby telah mencetak 14 gol dalam 48 penampilan untuk Leverkusen di semua kompetisi musim lalu dan AI berpikir dia bisa membawa The Gunners berprestasi musim depan. Arsenal dikabarkan siap menukar Granit Xhaka dengan Diaby.

 

5 dari 5 halaman

4. Dominic Calvert-Lewin

Arsenal menyatakan minatnya untuk mengontrak Calvert-Lewin awal tahun ini, tetapi belum ada tawaran yang dibuat. Arteta sangat ingin merekrut striker baru musim panas ini.

The Gunners kini hanya memiliki Gabriel Jesus dan Eddie Nketiah, sedangkan Folarin Balogun diperkirakan akan pergi. Arteta mengakui sebagai pengagum bintang Everton, Calvert-Lewin.

Sumber: The Sun

 

Video Populer

Foto Populer