Sukses


VIDEO Bursa Transfer: Segini Harga yang Ditebus MU untuk Mason Mount dari Chelsea

Bola.com, Jakarta Petualangan Mason Mount bersama Chelsea berakhir sudah. Sang pemain dikabarkan sudah sepakat ke Manchester United (MU) dengan banderol 60 juta euro (Rp981,1 miliar). 

Kini sang pemain tinggal menjalani tes medis dan penandatanganan kontrak yang rencananya akan memiliki durasi selama lima tahun.

Mason Mount akan membawa kreativitas di lini tengah MU. Ia bakal menambah kekuatan di lini tengah yang sudah diisi Bruno Fernandes, Casemiro, dan Christian Eriksen.

Tentunya, Mason Mount punya hubungan yang erat dan mendalam dengan Chelsea. Bayangkan saja, ia bergabung di akademi The Blues sejak berusia delapan tahun. 

Artinya, Mount sudah berkiprah bersama The Blues selama 16 tahun. Kisah panjang itu akan resmi berakhir pada musim panas 2023. 

Manajer MU, Erik ten Hag, dikabarkan sangat terkesan dengan Mount dan sangat ingin memboyongnya. Setelah beberapa kali tawaran MU ditolak Chelsea, akhirnya kedua kubu mencapai kata sepakat. 

Seperti dikutip dari The Sun, Jumat (30/6/2023), Mount akan meneken kontrak berdurasi lima tahun di MU. Selain itu, masih ada opsi perpanjangan kontrak selama 12 bulan. 

Gelandang Inggris berusia 24 tahun itu akan mendapat gaji yang cukup besar. Ia dibayar 250 ribu pounds (Rp4,08 miliar) per pekan. 

Gaji Mason Mount di MU juga melambung tinggi dibanding yang diterimanya di Chelsea. Saat masih di Stamford Bridge, ia hanya digaji 80 ribu pounds (Rp1,51 miliar) per pekan. 

Video Populer

Foto Populer