Sukses


Liga Inggris: Bukan Kevin De Bruyne, Inilah Pemain Man City yang Bikin Kovacic Terkesima

Bola.com, Jakarta - Pemain baru Man City, Mateo Kovacic, memuji Phil Foden. Menurutnya, sang gelandang bakal jadi tumpuan utama timnya dalam menjalani Liga Inggris musim ini.

Mateo Kovacic menjadi rekrutan pertama The Citizens musim panas ini, tiba dari Chelsea dengan transfer £25 juta. Kehadirannya di sektor gelandang bakal menambah kualitas Man City.

Dengan kepergian Ilkay Gundogan ke Barcelona, Kovacic akan mengambil tempatnya di lini tengah untuk bersaing dengan pemain seperti Rodri, Kevin De Bruyne, Bernardo Silva dan Kalvin Phillips.

Pemain asal Kroasia ittu memiliki CV yang bagus, dengan empat gelar Liga Champions dan satu Liga Europa di antara 14 trofi sepanjang kariernya.

 

2 dari 5 halaman

Phil Foden Bakal Mendominasi

Ditanya siapa pemain muda City yang berpotensi mendominasi sepak bola global untuk satu dekade ke depan atau lebih, Kovacic menyebut bahwa Phil Foden adalah orangnya.

"Saya pikir Phil Foden mungkin adalah pemain yang bisa mendominasi dan telah memenangkan begitu banyak sepanjang karier mudanya dan menunjukkan setiap pertandingan. bahwa dia berada di level yang besar dan bakat yang sangat besar," kata Kovacic.

“Juga dalam pertandingan final Liga Champions ketika dia masuk, dia hebat, dan untuk melihat pergerakan dan keterampilannya, saya pikir dia adalah pemain yang spesial. Sangat mirip dengan David Silva mungkin, ini adalah tipe pemain yang saya lihat di Foden.”

 

3 dari 5 halaman

Puji Rodri

Rekrutan baru itu juga membahas gol kemenangan ikonik Rodri di Liga Champions. Ia mengatakan bahwa dirinya berharap bisa meningkatkan kemampuan mencetak golnya sendiri seperti yang telah dilakukan Rodri selama dua musim terakhir.

"Itu pertandingan besar. Man City mendominasi semua pertandingan tapi pertandingan ini cukup seimbang," jelasnya.

"Ketika itu sulit dan menentukan, Man City mencetak gol yang menunjukkan mentalitas dan konsistensi mereka. Sekali lagi seorang gelandang mencetaknya, mungkin saya bisa mencetaknya di masa depan. Itu bukan bagian terbesar dari permainan saya tetapi bagian yang bisa saya tingkatkan."

 

4 dari 5 halaman

Sanjung Gundogan

Kovacic sebelumnya juga memuji rekor gol Ilkay Gundogan, terutama di pertandingan besar, dengan mengatakan, "Gundogan adalah pemain yang paling berkembang di City di bawah Pep Guardiola."

“Dia selalu menjadi pemain top top, dia menjadi pencetak gol, mencetak begitu banyak gol yang menentukan. Untuk mencetak gol sebesar itu momen luar biasa. Itu menunjukkan mentalitas City. Mereka tertinggal 0-2 dalam pertandingan ini, untuk melawan dan memenangkan gelar itu luar biasa."

Sumber: Manchester Evening News

5 dari 5 halaman

Posisi Man City Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer