Sukses


Liga Inggris: Setelah Declan Rice dan Frenkie de Jong, Gelandang Celta Vigo Masuk Bidikan Man City

Bola.com, Jakarta - Man City mendapat pukulan besar pada akhir bulan lalu ketika gelandang Ilkay Gundogan pergi setelah kontraknya berakhir. Pemain asal Jerman itu telah menandatangani kontrak dengan raksasa Spanyol Barcelona dengan status bebas transfer setelah mengapteni Man City meraih treble musim lalu.

Hal ini membuat Pep Guardiola kehilangan salah satu opsi lini tengah tepercayanya menuju Liga Inggris 2023/2024. Hal ini tentu menggodanya untuk bermanuver di bursa transfer musim panas.

Mateo Kovacic telah bergabung dari Chelsea, tetapi enam golnya dalam 221 pertandingan kompetitif untuk The Blues tidak menunjukkan bahwa ia memiliki kemampuan mencetak gol yang memadai untuk menggantikan mantan pemain andalan Borussia Dortmund itu.

Sebaliknya, Ilkay Gundogan mencetak 11 gol di semua kompetisi untuk Man City musim lalu, mencetak gol krusial dalam pertandingan vital, termasuk dua gol di final Piala FA melawan Manchester United.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Mirip Gundogan

Man City dikaitkan dengan banyak gelandang, mulai dari Declan Rice hingga Frenkie de Jong. Kini, Pep Guardiola disebut-sebut membidik pemain ajaib Celta Vigo, Gabri Veiga.

Veiga memiliki klausul rilis €40 juta dalam kontraknya dengan klub Spanyol tersebut dan Man City dikatakan bersedia untuk menyamainya, meski mereka menghadapi persaingan dari sejumlah klub Eropa, termasuk Newcastle United, Liverpool, dan Chelsea.

Seperti Gundogan, wonderkid berusia 21 tahun itu adalah gelandang tengah yang memiliki insting mencetak gol dan eksploitasinya di sepertiga akhir bisa menjadikannya pengganti impian City.

Pemain Timnas Spanyol U-21 itu berkontribusi dengan 11 gol bersama dengan empat assist dari lini tengah, yang terjadi setelah ia mencetak sembilan gol dalam 31 pertandingan untuk Celta B pada tahun 2021 /22 musim.

3 dari 5 halaman

Kekuatan Veiga

Veiga, yang sebagian besar bermain sebagai nomor delapan atau sepuluh, memang bukan pemain berpengalaman yang akan datang dengan jaminan kesuksesan, tetapi insting golnya menunjukkan bahwa ada potensi baginya untuk menjadi seorang yang bisa menjadi penentu kemenangan.

Gundogan mencetak rata-rata satu gol setiap 5,06 pertandingan sepanjang kariernya di City (60 dalam 304 pertandingan) dan bintang muda Celta Vigo ini rata-rata mencetak satu gol setiap 3,35 pertandingan liga untuk gabungan tim utama dan tim cadangan selama dua tahun terakhir (20 dalam 67).

Hanya Erling Haaland (36) yang mencetak lebih banyak gol liga untuk The Citizens daripada jumlah 11 gol Veiga di La Liga, menunjukkan bahwa maestro Spanyol dapat memberi manajer opsi mencetak gol yang sangat baik dari lini tengah, seperti yang dilakukan pemain internasional Jerman itu selama waktunya di The Etihad.

Sumber: FootballFanCast

4 dari 5 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

5 dari 5 halaman

Posisi Man City Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer