Sukses


Liga Inggris: MU Dikritik Beli Mason Mount, Rio Ferdinand Membela

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) dikritik lantaran merekrut Mason Mount terlalu malah. Setan Merah membayar 55 juta paun untuk memboyong pemain Chelsea itu.

Pasalnya kontrak pemain Timnas Inggris itu bersama Chelsea tersisa satu musim lagi. Ditambah performa sang pemain pada 2022/2023 terbilang biasa saja.

Legenda MU, Rio Ferdinand angkat bicara mengenai hal di atas. Menurutnya harga Mason Mount tidak terlalu mahal.

Dia membandingkan harga pembelian pemain Chelsea lainnya, Kai Havertz yang direkrut dengan kocek 65 juta paun oleh Arsenal.

"Statistik memperlihatkan Kai Havertz tidak terlalu mengesankan musim lalu. Kemudian jika Anda melihat Mason Mount, ia mengantarkan Chelsea jadi juara Liga Champions dan musim berikutnya," buka Rio Ferdinand.

"Jika melihat konteks itu, Anda tidak dapat mengatakan bahwa Mount akan berada di bawah Havertz," lanjutnya.

2 dari 4 halaman

Pembelian Berharga

Rio Ferdinand turut mengakui Mason Mount akan jadi pembelian berharga buat MU pada musim 2023/2024. 

"Saya pikir Mason Mount adalah perekrutan yang bagus. Dia akan jadi pemain penting buat tim," ujar Rio yang saat masih aktif bermain sebagai bek tengah itu. 

"Dia pemain bagus, pemain top, saya selalu suka melihatnya bermain," lanjutnya. 

 

 

3 dari 4 halaman

Posisi Main Mason Mount

Manchester United (MU) akan segera mendapatkan gelandang Chelsea, Mason Mount. Pertanyaannya, akan dimainkan di posisi apa oleh Erik ten Hag?

MU bakal segera menuntaskan transfer Mason Mount dalam waktu dekat. Kabarnya Mason Mount ditebus dengan mahar 60 juta pound.

Mount sudah menerima kontrak yang ditawarkan MU. Kabarnya pemain asal Inggris itu meneken kontrak berdurasi lima tahun di Old Trafford.

Mason Mount kabarnya bakal mendapatkan gaji sebesar 250 ribu pound per pekan. Namun, jumlah itu bisa membesar menjadi 300 ribu pound.

4 dari 4 halaman

Hanya Pelapis?

Mason Mount akan menjadi tambahan amunnisi bagi tim asuhan Erik ten Hag. Meski begitu, Stan Collymore tidak yakin kalau mantan pemain Derby County itu bisa menemukan tempat di starting XI.

"Masalahnya dengan Mason Mount adalah tidak ada yang tahu persis di mana posisi terbaiknya," ujar Collymore kepada CaughtOffside.

"Semoga saja Erik ten Hag dapat menemukannya. Anda tentu ingin berpikir bahwa ia dapat menemukannya. Namun, saya sedikit khawatir karena saya tidak bisa melihat di mana ia akan bemain," lanjutnya.

Sumber: Mirror 

Video Populer

Foto Populer