Sukses


Liga Inggris: Perekrutan Andre Onana Alot, MU Punya Alternatif, Siapa Dia?

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) masih belum memiliki kiper baru untuk musim 2023/2024. Sampai saat ini The Red Devils belum bisa mendapatkan incaran utamanya, Andre Onana, dari Inter Milan. Target alternatif pun terungkap.

MU saat ini masih mengincar Andre Onana. Kiper Inter Milan itu menjadi prioritas tertinggi untuk diboyong ke Old Trafford. Sementara kiper The Red Devils, David De Gea, sudah habis kontrak pada 30 Juni 2023 dan tak ada kesepakatan baru.

Sayangnya, harga Andre Onana yang dianggap terlalu mahal membuat MU kesulitan. Inter Milan mematok harga 50 juta pound kepada klub yang menginginkan Andre Onana.

Daily Mail mengklaim MU mungkin akan mengalihkan targetnya kepada Robert Sanchez. Kiper Brighton itu bakal menjadi opsi darurat kiper baru The Red Devils.

2 dari 5 halaman

Lebih Mudah

 

Kiper yang masih berusia 25 tahun itu bisa dengan mudah didapatkan. Sebab Robert Sanchez mulai tersingkirkan dari posisi penjaga gawang utama sejak kedatangan Roberto de Zerbi.

Sang manajer dikabarkan memiliki indikasi untuk memasang Jason Steele sebagai kiper utama Brighton pada musim depan. Kabar ini menjadi ancaman untuk Sanchez.

Belum lagi Brighton baru saja mendatangkan kiper muda, Bart Verbruggen, dari Anderlecht yang makin memperkuat indikasi bahwa Sanchez bakal tersingkir.

3 dari 5 halaman

Harga Murah

 

Selain dari situasi Robert Sanchez, MU juga bisa mendatangkan sang pemain karena harganya yang lebih murah dari Andre Onana.

Brighton hanya meminta sebesar 30 juta pound apabila MU mau mengamankan Robert Sanchez.

Itulah kenapa namanya menjadi opsi darurat bagi MU. Jika Onana gagal didapatkan, MU dapat dengan mudah melayangkan tawaran kepada Brighton.

4 dari 5 halaman

Keuntungan Lain

 

Walaupun Sanchez bukan prioritas, ada untungnya MU mendapatkan tanda tangan pemain itu. Keuntungannya ada pada statusnya sebagai pemain homegrown.

Robert Sanchez yang lahir di Spanyol memiliki ayah kebangsaan Inggris. Ia juga sudah masuk akademi Brighton sejak usia 15 tahun. Jadi ia bukan dianggap pemain asing.

Sumber: Daily Mail

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 5/7/2023)

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer