Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Resmi Dapatkan Inigo Martinez Secara Gratis

Bola.com, Barcelona - Barcelona resmi mendapatkan tanda tangan Inigo Martinez. Mantan bek Athletic Bilbao itu didapatkan secara gratis karena kontraknya tak diperpanjang.

Inigo Martinez menandatangani kontrak berdurasi dua tahun. Ia akan bersaing dengan Ronald Araújo, Andreas Christensen, Jules Koundé, dan Eric García.

Barcelona sebetulnya sudah berniat mendapatkan Martinez sejak musim panas tahun lalu. Akan tetapi, proposal transfer yang diajukan Barca tidak disepakati Bilbao.

Alih-alih membayar, Barcelona kini justru mendapatkan Inigo Martinez secara cuma-cuma. Sebab, kontraknya tak diperpanjang Bilbao.

 

2 dari 5 halaman

Sudah Ditakdirkan

Keseriusan Barcelona mendapatkan Inigo Martinez tak lepas dari niat manajemen klub mencari pengganti buat Gerard Pique.

Menurut ESPN, El Barca butuh solusi jangka pendek. Martinez yang juga telah berkepala tiga dicap akan menghabiskan kontraknya yang berdurasi dua tahun dan pensiun setelahnya.

Masih dalam laporan yang sama, faktor-faktor di atas membuat proses transfer seakan sudah ditakdirkan dan tinggal menunggu waktu saja. Semua pihak juga senang meski Barcelona menginginkan Martinez lebih awal.

 

3 dari 5 halaman

Pernah Bikin Malu Barcelona

Pertahanan Barcelona adalah salah satu kekuatan mereka saat mereka memastikan gelar La Liga pertama sejak 2019 musim ini, dengan tim asuhan Xavi Hernandez mencatatkan 26 clean sheet dalam 38 pertandingan liga.

Namun, Xavi ingin menambahkan bek tengah berkaki kiri ke dalam pilihannya, dengan Martinez juga menambah pengalaman pada lini belakang yang relatif muda.

Martinez memulai kariernya dengan Real Sociedad, membuat lebih dari 200 penampilan untuk klub tersebut sebelum bergabung dengan rival mereka di Basque, Athletic Bilbao, dalam kesepakatan senilai €32 juta pada tahun 2018.

Dia membuat 177 penampilan untuk Athletic dan membantu klub mengalahkan Barca untuk memenangkan Piala Super Spanyol pada 2021, tetapi sekarang akan memulai babak berikutnya dalam karirnya di juara Spanyol.

Sumber: ESPN

4 dari 5 halaman

Daftar Transfer Barcelona Musim Panas Ini

Pemain Masuk

  • Ilkay Gundogan - Man City (Gratis)
  • Inigo Martinez - Athletic Bilbao (Gratis)

Pemain Keluar

  • Antoine Griezmann - Atletico Madrid (20 juta euro)
  • Trincao - Sporting CP (7 juta euro)
  • Sergio Busquets - Inter Miami (Gratis)
  • Jordi Alba - Tanpa Klub
  • Samuel Umtiti - Tanpa Klub
5 dari 5 halaman

Posisi Barcelona Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer