Sukses


5 Pemain Paling Sat Set di Liga Inggris 2022/ 2023: Erling Haaland Minggir Dulu

Bola.com, Jakarta - Premier League telah merilis daftar pemain tercepat di Liga Inggris musim 2022/2023. Perhitungan kecepatan ini berdasarkan data statistik yang dipakai Premier League.

Kecepatan adalah aset yang sangat berharga bagi seorang pesepak bola apalagi ketika bermain di Liga Inggris. Pemain di Premier League dituntut untuk terus berlari karena permainan di liga tersebut banyak mengandalkan kecepatan.

Kecepatan sangat sulit untuk dipertahankan mengingat stamina yang akan terus terkuras selama 90 menit. Striker biasanya memiliki kecepatan tinggi karena lebih banyak waktu menyimpan energi.

Premier League mengaku ada banyak pemain yang sangat cepat di liga mereka. Bahkan dengan persaingan yang ketat nama besar seperti Reiss Nelson dari Arsenal, Arnaut Danjuma dari Tottenham, dan Erling Haaland dari Manchester City tidak masuk lima besar.

Berikut lima pesepak bola tercepat di Liga Inggris 2022/2023. Langsung saja simak daftar para pemain ini satu persatu.

 

2 dari 6 halaman

5. Darwin Nunez (36,53 km/jam)

Striker Liverpool itu menjalani kampanye debut yang beragam di Premier League setelah didatangkan senilai 85 juta pounds dari Benfica. Dia mencetak sembilan gol dalam 29 pertandingan untuk tim asuhan Jurgen Klopp.

Penyelesaian akhir Darwin Nunez yang masih perlu diasah meskipun memiliki kecepatan yang mumpuni. Jika punya kecepatan yang luar biasa dan penyelesaian akhir yang mengerikan, bukan tidak mungkin Nunez bakal menjadi pesaing Haaland musim depan.

 

3 dari 6 halaman

4. Anthony Gordon (36,61 km/jam)

Gordon bermain untuk Everton dan Newcastle musim lalu. Tyneside memboyongnya dari Merseyside dengan nilai transfer 45 juta pounds Januari 2023.

Winger berusia 22 tahun ini dinilai tinggi karena memiliki kecepatan yang luar biasa yang membuatnya sangat menarik untuk ditonton.

Dia hanya berhasil mencetak empat gol dalam 32 pertandingan Liga Inggris musim lalu. Tetapi dengan Saint-Maximin di tim yang sama, Magpies akan memiliki salah satu serangan tercepat di divisi ini pada 2023/2024.

 

4 dari 6 halaman

3. Mykhaylo Mudryk (36,63 km/jam)

Sebelum ke Premier League, kecepatan Mudryk memang sudah terkenal di Eropa saat berlaga di Liga Champions bersama Shakhtar Donetsk. Klub-klub Liga Inggris tertarik sebelum Chelsea berhasil mendapatkan Mudryk setelah mengeluarkan dana 87 juta pounds.

Namun dengan kecepatannya itu, winger berpaspor Ukraina ini belum mampu mengangkat prestasi Chelsea yang buruk musim lalu. Meski demikian, Mudryk masih bisa menjadi ancama bagi lawannya musim depan.

 

5 dari 6 halaman

2. Brennan Johnson (36,70 km/jam)

Nottingham Forest berhasil bertahan di Premier League. Kesuksesan Forest bertahan juga andil dari Johnson yang mencetak delapan gol dan tiga assist untuk tim besutan Steve Cooper.

Penyerang berusia 22 tahun itu juga sering menarik perhatian lawan dengan gerakannya yang tajam. Johnson adalah talenta yang nyata dan jika terus bermain dengan keyakinan seperti itu, Forest mungkin akan kesulitan untuk mempertahankannya.

 

6 dari 6 halaman

1. Kyle Walker (37,31 km/jam)

Meski usianya sudah 33 tahun, Kyle Walker justru menjadi pemain paling cepat di Premier League musim lalu. Usianya bahkan lebih tua sembilan tahun dibanding Mudryk, Gordon dan Johnson.

Kecepatan Walker melegenda bagi Manchester City dan memungkinkan Pep Guardiola berani memainkan garis pertahanan yang tinggi dan berisiko. Guardiola tahu betul para pemainnya bakal siap kembali dengan cepat ketika pertahanannya ditekan lawan.

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer