Sukses


4 Pemain Baru yang Berpotensi Melempem di Liga Inggris Musim Ini: Nama Besar Bukan Jaminan

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer musim panas 2023/2024 menjadi kesempatan buat klub-klub dalam menambah kekuatan. Sejumlah pemain resmi berpindah klub dengan biaya transfer fantastis.

Bermain di klub baru, apalagi yang berasal dari kompetisi berbeda, tentu menjadi tantangan. Musim perdana biasanya selalu menentukan kesuksesan karier sang pemain.

Tak sedikit pemain yang tak memenuhi ekspekasi pada musim perdana. Proses adaptasi, kesulitan mamahami strategi pelatih, hingga sukar menempatkan diri dalam tim biasanya jadi penyebab awal kegagalan.

Lantas, siapa saja pemain yang berpotensi melempem pada musim perdana bersama klub baru di Premier League 2023/2024? Berikut ini pilihannya versi Bola.com.

2 dari 5 halaman

4. Justin Kluivert (AFC Bournemouth)

Justin Kluivert resmi bergabung dengan AFC Bournemout pada 1 Juni 2023. Pemain asal Belanda itu didatangkan dari AS Roma dengan mahar 14 juta euro (Rp233 miliar).

AFC Bournemouth menjadi klub ketujuh Justin Kluivert sepanjang kariernya. Bermain di Inggris menjadi pengalaman baru buat Justin Kluivert.

Apalagi catatan prestasinya sebagai penyerang tidak terlalu bagus. Inilah yang bisa jadi penyebab putra Patrick Kluivert itu melempem pada musim perdananya di Premier League.

3 dari 5 halaman

3. Christopher Nkunku (Chelsea)

Christopher Nkunku resmi bergabung dengan Chelsea pada musim panas ini. Pemain asal Prancis diboyong dari RB Leipzig dengan biaya 80 juta euro (Rp1,3 triliun).

Kedatangan Christopher Nkunku ke Chelsea membawa harapan baru. Apalagi pemain berusia 25 tahun itu punya keterampilan dalam mencetak gol dan assist.

Namun, Christopher Nkunku harus mampu memberikan dampak instan di lini tengah Chelsea. Sesuatu yang tidak mudah buat pemain yang baru melakoni musim perdana di Premier League.

4 dari 5 halaman

2. Sandro Tonali (Newcastle United)

Sandro Tonali bergabung dengan Newcastle United pada musim panas ini. Pemain asal Italia itu direkrut dari AC Milan dengan biaya 50 juta euro (Rp532 miliar).

Jumlah itu membuat Sandro Tonali menjadi pemain Italia termahal saat ini. Selain itu, dana transfer yang dikeluarkan memecahkan rekor yang dilakukan Newcastle United.

Ini bisa menjadi beban buat Sandro Tonali. Apalagi pemain asal Italia dikenal sukar beradaptasi dengan gaya permainan sepak bola Inggris.

5 dari 5 halaman

1. Mason Mount (Manchester United)

Mason Mount membuat kejutan dengan bergabung bersama Manchester United. Pemain asal Inggris itu diangkut dari Chelsea dengan mahar 60 juta euro (Rp999 miliar).

Kehadiran Mount diharapkan bisa menambah daya gedor MU di lini tengah. Namun, tantangan utama Mount adalah adaptasi dengan strategi yang diharapkan manajer Erick ten Hag.

Selain itu, Mason Mount juga bakal menghadapi persaingan dengan Bruno Fernandes. Ini yang bakal menjadi penentu performa musim perdana di Old Trafford.

Video Populer

Foto Populer