Sukses


Liga Inggris: Darwin Nunez Dapat Nomor 9 di Liverpool, Bisa Apa Dia?

Bola.com, Jakarta - Liverpool menyerahkan nomor punggung 9 kepada Darwin Nunez mulai musim 2023/2024. Ia meneruskan nomor keramat di The Reds sepeninggal Roberto Firmino.

Nomor punggung 9 di Liverpool sempat kosong dalam beberapa waktu, atau setelah Roberto Firmino memutuskan hengkang pada akhir musim 2022/2023. Ia berlabuh ke klub Arab Saudi, Al Ahli.

Hingga akhirnya nomor punggung 9 akhirnya diberikan kepada Darwin Nunez. Striker sayap asal Uruguay itu resmi pemiliki nomor tersebut sejak diumumkan, Kamis (13/7/2023) dan sebelumnya mengenakan nomor punggung 27.

Darwin Nunez baru satu musim berkarier di Liverpool sejak didatangkan dari Benfica pada musim panas tahun lalu. Ia digaet dengan mahar mencapai 85 juta pounds, dan mencetak 15 gol dan 4 assist dari total 42 pertandingan di semua kompetisi selama semusim terakhir.

2 dari 5 halaman

Mampukah Samai Prestasi Firmino?

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Liverpool Football Club (@liverpoolfc)

Kini muncul pertanyaan, mampukah Darwin Nunez dapat menyamai prestasi Roberto Firmino, si pemilik nomor punggung 9 sebelumnya. Firmino menjadi ikon Liverpool dalam beberapa musim terakhir.

Pesepak bola Brasil itu disebut-sebut sebagai pemilik nomor sembilan terbaik yang pernah Liverpool selain nama-nama legendaris seperti; Ian Rush, Robbie Fowler, dan Fernando Torres.

Firmino bergabung dengan Liverpool pada tahun 2015 dari Hoffenheim. Penyerang asal Brasil tersebut sudah mencetak 109 gol dari 360 penampilan di semua kompetisi.

Liverpool bertaruh besar dalam investasinya untuk Darwin Nunez. Melansir Liverpool.com, sang pemain tidak menjalani musim terbaiknya dalam musim pertamanya di Anfield.

Terkadang pemain Uruguay itu kurang percaya diri, di lain waktu ia merasa masih menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya. Nunez kemudian dibandingkan dengan Erling Haaland yang langsung moncer di tahun pertamanya bersama Manchester City.

3 dari 5 halaman

Saatnya Buktikan Diri

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Darwin Nuñez Ribeiro (@darwin_n9)

Darwin Nunez punya pengalaman di Spanyol dan Portugal sebelum bergabung ke Liverpool. Yaitu bermain untuk Almeria dan Benfica. Selama musim pertamanya di Benfica, dia hanya mencetak 14 gol, dan di Spanyol, dia mencetak gol hanya dua kali dalam delapan pertandingan pertamanya.

Dengan jumlah gol di musim pertamanya bersama Liverpool musim lalu, sebenarnya bukanlah statistik yang buruk. Terutama mengingat fakta bahwa ia juga berjuang melawan cedera dan tidak selalu menjadi pemain reguler di starting XI.

Kini dengan mendapat nomor punggung anyar, Setidaknya Núnez perlu membuktikan diri bahwa ia adalah pemain yang tepat di lini depan Si Merah.

Para suporter akan sangat ingin melihat lebih banyak penampilan seperti saat dia mencetak empat gol melawan RB Leipzig di pramusim, atau cara dia mencetak gol dengan begitu percaya diri melawan tim seperti Manchester City, Real Madrid dan Manchester United musim lalu.

4 dari 5 halaman

Perasaan Darwin Nunez

Nomor sembilan Liverpool kini resmi menjadi milik Darwin Nunez, dan dengan tegas ia siap mengemban amanah itu.

Striker tersebut kini telah resmi beralih ke nomor punggung terkenal jelang musim 2023/2024, setelah mengenakan nomor 27 selama musim pertamanya di Anfield setelah bergabung musim panas lalu.

“Saya sangat senang memakai nomor sembilan. Dan saya juga sangat bangga. Sejujurnya, sebelumnya pemain lain mewakili nomor ini dengan sangat baik dan sekarang giliran saya untuk memakainya. Dan saya harap semuanya berjalan dengan baik,” tegas Nunez.

“Saya harap saya bisa mewakilinya dengan cara terbaik seperti yang dilakukan para pemain sebelumnya. Dan mudah-mudahan ini selama bertahun-tahun dan membawa banyak kegembiraan,” lanjut dia.

Sumber: Liverpool.com

5 dari 5 halaman

Liga Inggris Ekslusif di Emtek Group

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

Video Populer

Foto Populer