Sukses


3 Transfer yang Mengejutkan pada Musim Panas 2023: Pembajakan Arsenal kepada Chelsea

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer musim panas kerap dinanti oleh para penggemar sepak bola. Biasanya di bursa transfer tersebut, klub kesayangan mereka jor-joran mendatangkan pemain baru.

Bursa transfer musim panas memang dinilai tepat untuk melakukan banyak perubahan pada komposisi tim. Kedatangan para pemain baru diharapkan bisa memperbaiki atau mempertahankan level permainan tim.

Seperti yang terjadi di bursa transfer musim panas 2023. Ada cukup banyak aktivitas yang terjadi sejauh ini. Padahal, bursa transfer musim panas 2023 akan berlangsung sampai awal September mendatang.

Ada cukup banyak kepindahan pemain yang mengejutkan di sepanjang bursa transfer musim panas 2023. Bola.com memiliki tiga nama yang sangat mengejutkan.

Simak ulasan kami di bawah ini.

2 dari 4 halaman

Lionel Messi

Lionel Messi memang sudah lama diperkirakan akan meninggalkan Paris Saint-Germain di akhir musim 2022/2023. Namun, tak banyak yang mngira Messi akan menerima tawaran dari Inter Miami.

Sebab, legenda asal Argentina itu sangat dikaitkan dengan Barcelona. Bahkan, perwakilan Messi beberapa kali sudah menjalin pertemuan dengan manajemen Barca.

Namun, pada akhirnya Messi lebih memilih jalan karier baru. Ia pindah ke MLS untuk memperkuat Inter Miami.

3 dari 4 halaman

Kai Havertz

Arsenal memang mengincar striker baru di musim panas 2023. The Gunners ingin kembali bersaing di zona juara Premier League 2023/2024.

Namun, tentu tak banyak yang mengira Arsenal akan mendatangkan penyerang Chelsea, Kai Havertz. The Gunners mengeluarkan dana sebesar 70 juta euro untuk pemain Jerman itu.

Kai Havertz akan bersaing ketata dengan Gabriel Jesus untuk menjadi penyerang utama Arsenal di musim depan.

4 dari 4 halaman

Sandro Tonali

Satu lagi transfer yang cukup menarik perhatian adalah kepindahan Sandro Tonali dari AC Milan menuju Newcastle United. Transfer ini sempat dihiasi banyak drama.

Tonali awalnya menolak dijual ke Inggris. Sebab, pemain asal Italia itu masih sangat mencintai AC Milan.

Namun, kini Tonali siap menyambut era baru. Pemain berusia 23 tahun itu akan menjalani karier untuk pertama kali di luar Italia.

Video Populer

Foto Populer