Sukses


3 Kapten MU Paling Ngenes: Ada yang Hanya Punya Sembilan Penampilan

Bola.com, Jakarta - Manchester United adalah klub besar dengan sejarah besar. Klub berjulukan Setan Merah itu pun menghasilkan banyak gelar juara.

Selain itu, Manchester United juga menghasilkan banyak pemain legendaris. Banyak dari mereka yang bahkan dikenal sebagai kapten legendaris klub tersebut.

Kita semua tentu mengenal sosok Roy Keane. Kemudian ada David Beckham, Gary Neville, Bryan Robson, hingga Eric Cantona.

Namun, ada pula kapten-kapten Manchester United yang bernasib ngenes. Ada yang penampilannya menurun setelah ditunjuk sebagai kapten.

Ada pula yang cuma merasakan menjadi kapten Manchester United selama enam bulan. Bola.com punya cerita lengkapnya di bawah ini.

2 dari 5 halaman

Ashley Young

Ashlaey Young mendapatkan kesempatan menjadi kapten Manchester United selama semusim. Itu terjadi pada musim 2019/2020.

Adalah Ole Gunnar Solskjaer yang memberikan kesempatan bagi Young untuk menjadi kapten MU saat itu. Namun, penampilan Young kurang maksimal.

Namun, pada awal 2020 young membuat keputusan mengejutkan dengan pindah ke Inter Milan. Young justru mendapatkan gelar juara Serie A bersama Nerazzurri.

3 dari 5 halaman

Antonio Valencia

Antonio Valencia adalah pemain yang selalu tampil maksimal ketika membela Manchester United. Jose Mourinho menunjuknya sebagai kapten mulai musim 2018/2019.

Namun, musim tersebut bukan musim yang mengesankan bagi Antonio Valencia. Pemain asal Ekuador itu menderita cedera pada musim itu.

Bahkan, pada musim tersebut ia hanya berkesempatan tampil dalam sembilan laga bersama MU. Valencia akahirnya memutuskan pindah ke klub Ekuador, LDU Quito.

4 dari 5 halaman

Harry Maguire

Pemain asal Inggris itu menjadi kapten MU pada Januari 2020. Ia menggantikan Ashley Young yang pindah ke Inter Milan saat itu.

Awalnya, Harry Maguire memiliki penampilan yang meyakinkan sebagai kapten MU. Ia selalu menjadi andalan utama di lini belakang.

Namun, dalam beberapa musim terakhir penampilan Maguire sangat buruk. Ia bahkan dikabarkan sudah kehilangan jabatan sebagai kapten Setan Merah.

5 dari 5 halaman

Nikmati Premier League di Emtek Group

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

Video Populer

Foto Populer