Sukses


Liga Inggris: Terungkap! Aaron Ramsey Pernah Nyaris Gabung MU, Arsene Wenger Bikin Gagal

Bola.com, Jakarta - Mantan pemain Arsenal, Aaron Ramsey, ternyata pernah nyaris bergabung bersama Manchester United (MU). Namun, hal tersebut gagal terjadi dan sang pemain menjadi bagian dari skuad The Gunners.

Hal tersebut diungkapkan oleh Dave Jones, mantan manajer Cardiff City. Aaron Ramsey adalah pemain didikan akademi Cardiff City. Ia berhasil menembus tim utama The Bluebirds ketika masih berusia 15 tahun.

Hal itu membuat banyak klub top Inggris yang memantau jasa sang gelandang. Namun, pada 2008, Arsenal yang berhasil mendapatkannya dari Cardiff.

Dave Jones menyebut saat itu MU juga sangat menginginkan Aaron Ramsey. Namun, Arsene Wenger membuat The Red Devils gagal mendapatkannya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Banyak Peminat

Kepada BBC Sport, Jones menyebut bahwa saat ia mendebutkan Ramsey, banyak sekali tim top Inggris memantau sang gelandang.

Ia menyebut Arsenal dan Manchester United jadi dua tim yang paling getol mencoba membajak Aaron Ramsey dari tim asuhannya.

"Kami kehilangan dia ke Arsenal. Saya rasa dia tidak bermain sampai 20 kali pada saat itu, sebelum Manchester United dan Arsenal membujuknya untuk pindah," buka Jones.

3 dari 5 halaman

Wenger Penyebabnya

Jones sendiri mengaku awalnya lebih suka melepaskan Aaron Ramsey ke MU. Namun, gara-gara Arsene Wenger, sang gelandang akhirnya memutuskan pindah ke Arsenal.

"Saya pribadi sebenarnya lebih suka melepaskan dia ke Manchester United. Sir Alex berniat untuk meminjamkannya kembali kepada kami," sambung Jones.

"Namun, Arsene Wenger punya penawaran yang menarik untuknya. Ia ingin langsung menggunakan Ramsey di timnya dan itulah yang membuatnya pindah ke Arsenal," ia menandaskan.

 

4 dari 5 halaman

Beberapa Kali Digoda

Selama di Arsenal, Aaron Ramsey berkembang menjadi salah satu gelandang terbaik di Premier League.

Manchester United sendiri beberapa kali mencoba untuk merekrutnya namun usaha mereka terus menemui kegagalan.

Sumber: BBC Sports

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 15/7/2023)

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer