Sukses


Curahan Hati Harry Maguire Setelah Turun Takhta dari Kapten MU: Tetap Respek, Terima Kasih Solskjaer

Bola.com, Jakarta Harry Maguire memberikan pernyataan setelah dicopot dari jabatan kapten Manchester United. Tim Setan Merah mengumumkannya pada Minggu (16/7/2023).

Meski kecewa, bek Timnas Inggris itu berlapang dada dan menghormati keputusan Erik Ten Hag.

 

'Setelah berdiskusi dengan manajer hari ini, dia memberi tahu saya bahwa dia akan mengganti kapten. Dia menguraikan alasannya dan saya secara pribadi sangat kecewa, tapi akan terus memberikan segalanya setiap kali saya mengenakan seragam itu," katanya.

"Jadi saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para penggemar Manchester United atas semua dukungan brilian mereka selama saya mengenakan ban kapten," lanjutnya.

2 dari 4 halaman

3,5 Tahun

Harry Maguire mengenakan lencana kapten selama tiga setengah tahun. Sepanjang 2022, walau performanya meredup, Ten Hag tetap mempercayainya menjadi pemimpin.

"Sejak hari saya mengambil peran itu, tiga setengah tahun yang lalu, merupakan hak istimewa yang sangat besar untuk memimpin Manchester United dan salah satu momen paling membanggakan dalam karier saya hingga saat ini. Itu salah satu penghargaan terbesar di klub sepak bola. Saya telah melakukan semua yang saya bisa untuk membantu United sukses di dalam dan di luar lapangan," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Terima Kasih Solskjaer

Harry Maguire menjadi kapten di bawah kepemimpinan Ole Gunnar Solskjaer dan berlanjut ke Ralf Rangnick kemudian Erik Ten Hag pada tahun pertama.

"Saya akan selalu berterima kasih kepada Ole Gunnar Solskjaer karena pertama-tama memberi saya tanggung jawab dan saya berharap siapa pun yang sekarang mengambilnya di setiap kesuksesan dan mereka akan mendapat dukungan penuh dari saya," katanya.

Maguire hanya menjadi starter dalam delapan pertandingan Liga Inggris musim lalu setelah kehilangan tempatnya di tim. Ten Hag lebih memilih Raphael Varane dan Lisandro Martinez sebagai pasangan bek tengahnya.

4 dari 4 halaman

Pernyataan MU

Rumor pergantian kapten MU sudah beredar sejak lama, terutama setelah performa Maguire angin-anginan.

"Semua orang di Manchester United berterima kasih kepada Harry atas kontribusinya sebagai kapten selama tiga setengah tahun terakhir," demikian pernyataan resmi Manchester United.

Manajer akan mengumumkan kapten baru pada waktunya, setelah dia memberi tahu para pemain," lanjut MU

Bruno Fernandes, yang beberapa kali menjadi kapten saat Maguire absen musim lalu, kini difavoritkan untuk mengambil alih jabatan tersebut.

 

Sumber: Metro, MU

Video Populer

Foto Populer