Sukses


5 Pemain Pendatang Baru di Liga Inggris yang Berpotensi Moncer

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer musim panas 2023 menghadirkan sejumlah kejutan. Beberapa rekor pecah, dan tak sedikit pemain baru yang akan kali pertama berkarier di Liga Inggris.

Arsenal jadi tim yang paling sibuk pada bursa transfer musim panas 2023. Selain meresmikan Declan Rice dengan dana mencapai 116,6 jua euro, mereka juga merekrut Kai Havertz.

Sementara itu, Manchester United (MU) dan Man City sama-sama baru membeli satu pemain. MU mendaratkan Mason Mount dari Chelsea, sedangkan City merekrut Mateo Kovacic, juga dari Chelsea.

Di antara lusinan transfer yang terjadi di Liga Inggris 2023/2024, beberapa di antaranya merupakan wajah anyar. Berikut ini Bola.com merangkum lima pemain yang diprediksi gacor pada musim pertamanya di Premier League.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

Pau Torres

Tidak banyak hingar bingar pemberitaan ketika Aston Villa merekrut Pau Torres dari Villarreal. Padahal, bek tengah asal Spanyol itu selalu diisukan dengan MU dalam 2-3 musim terakhir.

Namun, Aston Villa lah yang berhasil mendatangkannya. Uang sedalam 33 juta euro dikeluarkan demi menerbangkan Torres ke Villa Park.

Performanya tentu sangat ditunggu mengingat The Villans sudah memiliki dua bek tangguh, yakni Konsa dan Taylor Mings. Musim lalu pun Villa terbilang alot dihadapi.

Meski baru kali pertama merumput di Liga Inggris, Pau Torres diprediksi mampu bersinar di bawah arahan sesama kompatriotnya dari Spanyol, Unai Emery.

3 dari 7 halaman

Christopher Nkunku

Kepindahan Christopher Nkunku ke Chelsea sudah lama disepakati. Bahkan ketika bursa transfer musim dingin 2023 belum dibuka, Chelsea dan RB Leipzig sepakat terkait penjualan.

Kedua tim sepakat untuk melangsungkan transfer di akhir musim 2022/2023. Leipzig saat itu masih memerlukan tenaga Nkunku untuk menjaga posisi di klasemen Bundesliga.

Kehadirannya diharapkan mampu menjadi pemutus kutukan striker di Chelsea. Maklum saja, dalam beberapa musim terakhir, tidak banyak penyerang yang mampu menjawab ekspektasi publik Stamford Bridge.

4 dari 7 halaman

Dominik Szoboszlai

Eks kiper Liverpool Adam Bogdan menyebut Dominik Szoboszlai merupakan talenta yang brilian dan ia selevel dengan beberapa pemain terbaik di skuad The Reds seperti Mohamed Salah.

Liverpool memburu gelandang-gelandang anyar pada musim panas 2023 ini. Mereka kemudian sukses memboyong Szoboszlai dari RB Leipzig.

Ia dibeli dengan bandrol sekitar 70 juta euro. Szoboszlai jadi pemain kedua yang dibeli Liverpool setelah Alexis Mac Allister.

“Sejujurnya sulit dipercaya, untuk pemain Hungaria dibeli dengan harga sebanyak itu. Kami tidak pernah mengira itu mungkin, tetapi ada sesuatu yang tidak mungkin sampai Anda melihatnya selesai. Itu luar biasa," serunya kepada Liverpool Echo.

“Kami selalu tahu bahwa Dominik adalah talenta yang brilian. Anda melihatnya di Liga Champions, saya melihatnya dalam latihan, dan saya melihatnya bersama tim nasional."

"Tapi dalam hal kualitas, jika kita berbicara tentang kualitas tembakan, kualitas operang, dan pemahamannya tentang permainan, ia pasti berada di atas sana bersama beberapa pemain terbaik Liverpool di bawah Klopp," klaim Bogdan.

5 dari 7 halaman

Sandro Tonali

Tonali ditebus dengan harga yang tidak murah oleh Newcastle. 70 juta Euro harus dibayarkan ke AC Milan untuk bisa mendapatkan gelandang berusia 23 tahun itu.

“Saya senang bisa menyambut Tonali di Newcastle. Talentanya luar biasa dari segi mental, fisik, dan teknik. Ia sempurna buat kami,” katanya di laman resmi klub.

Newcastle yang musim depan bakal berlaga di Liga Champions perlu pemain berpengalaman di dalam skuad. Tonali yang masih muda itu diyakini bisa memberikan aspek yang dibutuhkan.

“Di usianya yang masih 23 tahun, dia telah punya pengalaman penting sebagai pesepakbola di Eropa,” kata Howe.

“Dia telah bermain di liga top Eropa, Liga Champions, sampai bermain di level timnas,” imbuhnya.

6 dari 7 halaman

Jurrien Timber

Manajer Arsenal, Mikel Arteta menyambut gembira kedatangan Jurrien Timber di timnya. Ia menilai Arsenal telah mendapatkan rekrutan yang bagus pada diri sang bek.

The Gunners harus membayar cukup mahal untuk mendapatkan jasa sang bek. Kabarnya ia ditebus dengan angka 40 juta Euro plus adds on senilai lima juta Euro.

Arteta pribadi sangat senang sang bek bisa bergabung dengan timnya. "Kami benar-benar antusias melihat Jurrien bergabung dengan tim kami," ujar Arteta di laman resmi Arsenal.

Arteta menilai Arsenal telah melakukan transfer yang bagus dengan mendatangkan Timber ke London Utara.

Ia menilai sang bek adalah tipikal pemain serba guna yang bisa memberikan dampak yang besar bagi Meriam London.

"Dia adalah bek muda yang versatil. Ia mampu dengan mudah terintegrasi dalam sistem kami, dan ia akan memberikan banyak kualitas bagi kami," sambung Arteta.

Sumber: Berbagai sumber

7 dari 7 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer