Sukses


Liga Inggris: Siap Akhiri Mimpi Buruk di Chelsea, Aubameyang Setuju Gabung Marseille

Bola.com, London - Teka-teki masa depan Pierre-Emerick Aubameyang hampir menemui jawaban. Menurut laporan Mirror, pemain asal Gabon itu setuju angkat kaki dari Chelsea dan gabung ke Marseille pada musim panas ini.

Pierre-Emerick Aubameyang memang mengalami masa-masa sulit bersama Chelsea. Penyebabnya adalah sang pemain jarang mendapatkan kesempatan bermain, dan lebih sering duduk di bangku cadangan.

Situasi itu membuat Aubameyang berniat mengakhiri mimpi buruk dalam kariernya di Tim London Biru. Auba semakin yakin pergi dari Chelsea karena manajer Mauricio Pochettino sudah tak lagi membutuhkan jasanya. 

Sejumlah tawaran pun mulai berdatangan menggoda Pierre-Emerick Aubameyang. Eks striker Barcelona itu masih ingin menjalani karier di Eropa, dan enggan hengkang ke Arab Saudi. 

2 dari 4 halaman

Kontrak 2 Tahun

Pierre-Emerick Aubameyang kabarnya telah menyetujui kontrak dua tahun bersama Marseille. Klub Prancis itu juga memasukkan klausul penambahan kontrak semusim, bila sang pemain mampu menunjukkan penampilan gemilang.

Kini, Marseille akan segera melakukan pembicaraan intens dengan Chelsea. Seperti diketahui, Aubameyang masih terikat kontrak setahun lagi di Stamford Bridge.

Selain itu, dia juga memiliki gaji yang tinggi yakni 160 ribu poundsterling per pekan. Jika kepindahan ini berhasil, Aubameyang akan kembali tampil di Liga Champions, karena Marseille berada di posisi ketiga musim lalu.

3 dari 4 halaman

Rapor Aubameyang

Aubameyang bergabung dengan Chelsea pada 2022. Namun, sang pemain gagal memenuhi ekseptasi yang dibebankan padanya.

Dalam 21 laga yang dimainkan, Pierre-Emerick Aubameyang hanya mencetak tiga gol dan satu assist. Catatan tersebut tentu sangat menodai predikat Aubameyang sebagai penyerang tajam.

Chelsea tentu akan dengan senang hati melepas Auba bila ada tawaran yang datang. Seperti diketahui, klub asal London Barat itu sedang dalam misi bersih-bersih guna menyusun kekuatan baru di bawah arahan Pochettino.

Sumber: The Mirror

4 dari 4 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer