Sukses


Liga Inggris: Buat Apa MU Kontrak Jonny Evans? Erik Ten Hag Berikan Jawaban

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United (MU), Erik Ten Hag buka suara terkait keputusannya merekrut Jonny Evans di musim panas ini. Ia menilai sang bek bakal jadi pemain yang penting bagi timnya.

Di awal Juli 2023 ini, Jonny Evans diketahui ikut latihan di MU. Mantan pemain akademi Setan Merah itu numpang latihan setelah ia dilepas oleh Leicester City.

Kemarin, MU membuat kejutan. Mereka mengonfirmasi telah mengontrak Evans untuk jangka pendek sehingga ia bisa ikut tur pra musim MU.

Ten Hag sendiri menilai bergabungnya Evans itu akan menguntungkan Setan Merah. "Saya sudah mengenalnya [Evans] sejak lama, jadi saya tahu bahwa tempatnya ada di Manchester," buka Ten Hag kepada MUTV.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sama-sama Menguntungkan

Menurut Ten Hag, kontrak jangka pendek bagi Evans itu menguntungkan kedua pihak. MU diuntungkan dengan kehadiran sang bek, dan Evans juga diuntungkan bisa memulihkan kondisinya.

"Dia datang untuk berlatih bersama kami untuk memulihkan kebugaran tubuhnya. Saya kemudian memutuskan ia bergabung dengan kami," sambung Ten Hag.

"Saya berpikir bahwa saat ini sejumlah pemain kami masih liburan sehingga akan jadi ide bagus jika kami saling tolong menolong. Jonny bisa mengembalikan kebugarannya dan ia juga bisa membantu kami."

3 dari 4 halaman

Tularkan Pengalaman

Ten Hag menyebut bek 35 tahun itu memiliki pengalaman yang banyak di level tertinggi. Jadi ia menilai kehadiran Evans sangat bermanfaat untuk skuat Setan Merah.

"Dia memiliki level permainan yang bagus. Kami tahu bahwa ia adalah pemain yang sangat berpengalaman, namun ia juga seorang pribadi yang baik," sambung Ten Hag.

"Ia punya kepribadian yang bagus dan ia punya otoritas yang besar pada dirinya. Ia akan membantu banyak pemain muda kami, jadi kontrak ini sama-sama menguntungkan kedua pihak," imbuhnya.

4 dari 4 halaman

Laga Comeback

Evans sendiri resmi menjalani comebacknya sebagai pemain Manchester United.

Ia bermain selama 45 menit saat membantu Manchester United menang 1-0 atas Lyon.

Sumber asli: MUTV

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, Published 20/07/2023)

Video Populer

Foto Populer