Sukses


Liga Inggris: Baper, Alasan Jurrien Timber Pilih Arsenal Ketimbang MU

Bola.com, Jakarta - Bek anyar Arsenal, Jurrien Timber, mengungkapkan alasan di balik keputusan bergabung bersama The Gunners. Padahal sebelumnya pemain asal Belanda ini juga dikaitkan dengan Manchester United (MU).

Jurrien Timber sempat dirumorkan menjadi target transfer MU pada musim panas 2022. Manajer MU, Erik ten Hag, sangat ingin menjadikannya sebagai salah satu rekrutan pertamanya setelah kedatangannya dari Ajax Amsterdam.

Namun, kepindahannya ke Old Trafford tidak terjadi. Jurrien Timber tetap bertahan di Ajax dan tampil cukup mengesankan di Belanda.

Pada musim panas ini, Jurrien Timber akhirnya datang ke Premier League. Bek asal Belanda itu bergabung dengan Arsenal setelah ditebus seharga 40 juta euro.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

Alasan Gabung Arsenal

Jurrien Timber memang punya kesempatan untuk bergabung dengan Manchester United. Namun, dia punya alasan yang sangat kuat untuk bergabung dengan Arsenal.

“Sejujurnya, saya punya beberapa opsi, tetapi Arsenal adalah satu-satunya yang saya pilih. Ini adalah klub yang indah. Lihatlah tahun lalu," kata Timber.

"Tentu saja, tahun-tahun sebelumnya indah, tetapi tahun lalu Anda melihat langkah besar. Tim tumbuh dan saya ingin menjadi bagian dari itu.

“Terkadang itu hanya perasaan. Cara mereka bermain, cara saya berbicara dengan pelatih. Saya memiliki perasaan yang baik dengan itu," lanjutnya.

3 dari 7 halaman

Ekspektasi Tinggi

Jurrien Timber bukan satu-satunya pemain yang didatangkan Arsenal pada musim panas ini. The Gunners juga berhasil merekrut Kai Havertz dari Chelsea dan Declan Rice dari West Ham.

“Kami memiliki tim yang kuat," ujarnya.

"Ekspektasinya tinggi karena mereka menjalani musim yang hebat musim lalu dan mereka membeli beberapa pemain. Mari kita lihat apa yang bisa kita lakukan," lanjutnya.

4 dari 7 halaman

Bisa Beradaptasi

Jurrien Timber mengatakan bahwa bermain di Piala Dunia untuk Belanda dan Liga Champions untuk Ajax telah memberinya kepercayaan diri bahwa dia akan bisa beradaptasi dengan cepat di Arsenal.

"Anda sudah bisa melihat bagaimana Anda akan bermain melawan tim-tim yang lebih besar dan lawan-lawan yang lebih besar," ujar Timber.

"Saya melakukannya dengan baik. Namun, Piala Dunia jelas merupakan turnamen yang menyenangkan bagi saya, jadi saya mendapatkan kepercayaan diri dari hal tersebut," lanjutnya.

 

 
5 dari 7 halaman

Bermain di Liga Champions

 

Arsenal akan bermain di Liga Champions musim depan. Jurrien Timber juga percaya bahwa tim barunya akan bisa berbuat banyak di kompetisi papan atas Eropa.

"Kami adalah tim yang bagus. Menyedihkan bagaimana musim lalu berakhir, tetapi kami memiliki skuat yang kuat," ujarnya.

"Ini gila, saya telah memainkan lebih banyak pertandingan Liga Champions daripada beberapa rekan setim saya, tetapi mereka memiliki pengalaman di Premier League dan itu berada di level yang berbeda," lanjutnya.

Sumber: Mirror

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 20/7/2023)

6 dari 7 halaman

Eksklusif Premier League di Emtek Group

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

7 dari 7 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer