Sukses


Liga Inggris: Niat MU Merekrut Rasmus Hojlund Dianggap sebagai Ide Cerdas, ketimbang Beli Pemain Tua Bangka

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) bergerak aktif pada bursa transfer musim panas 2023. Mason Mount dan Andre Onana menjadi rekrutan resmi mereka.

Pemain di posisi lain masih menghiasi rumor ketertarikan MU. Satu di antaranya adalah Rasmus Hojlund. Striker muda Atalanta yang memikat tim Setan Merah.

Kabar dari rencana MU untuk mendatangkan Rasmus Hojlund, rupanya menarik perhatian Andy Cole, seorang striker legendaris mereka. Ia sepakat dengan niat mantan timnya tersebut.

Bahkan Andy Cole mengkritik MU yang sejauh ini lebih suka merekrut terlalu banyak striker tua.

2 dari 5 halaman

Beda dengan Dulu

Cristiano Ronaldo, Zlatan Ibrahimovic, Edinson Cavani dan Odion Ighalo semuanya berusia lebih dari 30 tahun ketika mereka pindah ke Old Trafford dalam beberapa tahun terakhir.

Nama Wout Weghorst yang berusia 30 tahun menjadi pemain terbaru yang bergabung dengan United dengan status pinjaman pada Januari dan kini sudah dikembalikan ke klub lamanya.

“Kami membeli penyerang tengah yang lebih tua dengan harga yang sangat mahal dan kemudian menemukan diri kami di posisi yang sama beberapa tahun kemudian. Ini adalah Manchester United, kami lebih baik dari itu,” terang Andy Cole seperti dilansir dari Daily Mail.

3 dari 5 halaman

Tolak Harry Kane

Andy Cole menjadi legenda Man United dengan mencetak 121 gol untuk klub dan dikenal sebagai tandem sempurna bersama Dwight Yorke pada era Sir Alex Ferguson.

Kemudian MU telah dikaitkan dengan Harry Kane dari Tottenham, yang akan berusia 30 tahun minggu depan. Menurut Anady Cole, ia lebih tertarik untuk investasi kepada Hojlund.

“Saya tidak akan mengatakan bahwa jika Harry Kane tersedia dengan uang yang tepat, saya akan menolaknya, jelas tidak,” lanjut Cole.

“Lihat saja apa yang telah dilakukan Manchester United selama lima atau enam tahun terakhir adalah membawa orang-orang yang berusia pertengahan 30-an atau akhir 30-an selama beberapa tahun, kemudian kami melakukannya lagi musim berikutnya dan kami melakukannya lagi.”

4 dari 5 halaman

Untuk Jangka Panjang

Andy Cole menambahkan, MU wajib memprioritaskan pemain yang didatangkan adalah untuk jangka panjang. Paling tidak dibutuhkan pemain yang dapat membawa MU untuk lima sampai 10 tahun ke depan.

“Perlu seseorang yang dapat membawa klub jauh ke depan. Misalnya saat saya pindah tapi Ruud van Nistelrooy ada di sana dan terus berjalan selama bertahun-tahun,” jelas Andy Cole.

5 dari 5 halaman

Butuh Penyerang

Mantan pemain MU lainnya, Bryan Robson juga setuju dengan rencana mendatangkan Rasmus Hojlund. Setelah mendapatkan Mason Mount dan Andre Onana, sudah saatnya MU menggaet Hojlund dari Atalanta.

Langkah yang dilakukan Man United adalah perlu menjual pemain untuk membeli Hojlund yang harganya sekitar 60 juta pounds.

“Fakta bahwa kami membutuhkan penyerang tengah. Kami harus mengejar Manchester City dan bahkan Arsenal, atau Newcastle yang mencetak lebih banyak gol daripada kami,” kata Robson.

“Jadi secara defensif, kami terlihat cukup bagus, tetapi harus mencetak gol untuk memenangkan pertandingan dan bangkit untuk menantang gelar,” tegasnya.

Sumber: Daily Mail

Video Populer

Foto Populer