Sukses


Liga Inggris: Rio Ferdinand Pesimistis Harry Maguire Jadi Starter jika Terus Bertahan di MU

Bola.com, Jakarta - Legenda Manchester United (MU), Rio Ferdinand, memberikan peringatan kepada Harry Maguire. Rio Ferdinand mengatakan kalau Maguire akan terus menjadi pemain cadangan apabila tetap bertahan di klub.

Nasib Harry Maguire mengalami perubahan drastis sejak kedatangan pelatih Erik ten Hag. Bek asal Inggris itu terlihat sering berada di bangku cadangan.

Musim lalu, Harry Maguire hanya diberikan kesempatan bermain dalam 31 pertandingan. Pemain berusia 30 tahun itu mendapatkan kepercayaan menjadi starter sebanyak 16 kali.

Bukan hanya dicadangkan, Harry Maguire pun harus rela kehilangan statusnya sebagai kapten MU. Erik ten Hag belum lama ini memutuskan untuk mencopot ban kapten dari Maguire.

2 dari 5 halaman

Tidak Cocok dengan Erik ten Hag

Rio Ferdinand melihat Harry Maguire tidak cocok dengan gaya permainan Erik ten Hag di MU. Tidak mengherankan kalau Maguire tersingkir ke bangku cadangan.

"Erik ten Hag memiliki cara bermain tertentu. Dia harus memilih pemain yang sesuai dengan gaya sepak bolanya, dan Harry Maguire tidak cocok," ujar Rio Ferdinand kepada TNT Sports.

"Dia membawa Martinez dan Varane agar sesuai dengan filosofinya dan mereka akan menjadi bek tengah pilihan pertamanya pada musim depan," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Saran untuk Maguire

Rio Ferdinand menyarankan Harry Maguire untuk meninggalkan The Red Devils apabila ingin mendapatkan kesempatan bermain secara reguler.

Menurutnya, jika Harry Maguire memilih bertahan, maka ia harus siap menjadi cadangan abadi di Old Trafford.

"Pertanyaannya sekarang adalah apa yang ingin dia lakukan? Apakah dia ingin menjadi pemain skuad atau dia ingin menjadi starter di tim lain?" ujar Ferdinand.

"Jika dia senang menjadi pemain skuad di MU, maka dia bertahan. Jika tidak, maka dia akan pergi. Namun, dia akan menjadi pemaoin cadangan jika tetap di MU," lanjutnya.

Sumber: Mirror

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 21/7/2023)

4 dari 5 halaman

Eksklusif Premier League di Emtek Group

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer