Sukses


Persaingan Liga Inggris Musim Baru Makin Panas, Arsenal Pasang Kuda-kuda

Bola.com, Jakarta Manajer Arsenal, Mikel Arteta, menilai musim ini akan lebih sulit ketimbang sebelumnya. Butuh kerja keras untuk mencapai titik maksimal.

Musim lalu, Arsenal menguasai puncak klasemen hampir sepanjang musim. Namun, mereka terpeleset di akhir dan akhirnya harus merelakan gelar Liga Inggris ke Man City.

"Lebih sulit, pasti karena levelnya akan naik dan tim menjadi lebih baik dan liga semakin kuat sehingga hanya akan semakin berat," kata Arteta.

"Kami harus lebih baik dan bermain lebih baik dan melakukan hal-hal yang lebih baik daripada yang kami lakukan tahun lalu dan itulah yang sedang kami kerjakan saat ini," tegas legenda Arsenal itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pelajaran Musim Lalu

Arteta mendapat pelajaran besar dari musim lalu. Mereka kehilangan poin-poin krusial saat pesaing terdekat, Man City semakin konsisten.

"Saya pikir apa yang terjadi musim lalu mungkin diperlukan untuk mempelajari yang harus Anda lalukan untuk lebih baik dan sukses serta mencapai target. Jadi itu adalah bagian dari jalan dan perjalanan itu. Kami tahu kompleksitas liga dan rival yang kami miliki, tetapi saya yakin mereka tidak ingin memainkan kami," katanya.

Musim ini, Arteta memiliki amunisi yang lebih menjanjikan. The Gunners mendatangkan pemain-pemain muda yang menjanjikan, dari Jurien Timber sampai Declan Rice.

3 dari 4 halaman

Tancap Gas

Musim ini, persaingan Liga Inggris kemungkinan masih akan melibatkan Man City. Treble pada musim lalu membuat pasukan Pep Guardiola bakal makin ngegas pada musim baru.

Arteta pun sudah siap-siap menghadapi persaingan itu.

"Latih mereka dengan lebih baik untuk memenangkan setiap pertandingan. Itulah tujuannya. Bermain lebih baik dan pastikan mereka menikmati setiap menit berada di sini karena pada akhirnya ini tentang mendapatkan yang terbaik dari mereka," tegasnya

 

4 dari 4 halaman

Optimistis

"Pada akhirnya keyakinan bahwa mereka dapat melakukannya lagi dan berbuat lebih baik. Mereka harus menuntut standar yang lebih baik dari diri mereka untuk menaikkan level guna mencapai apa yang ingin kita capai. Ini adalah misi setiap hari," kata eks asisten pelatih Man City itu.

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer