Sukses


Liga Inggris: Baru Juga Diisukan Gabung Liverpool, Romeo Lavia Malah Ikut Latihan Bareng Southampton

Bola.com, Jakarta - Liverpool menjajaki kemungkinan transfer Romeo Lavia. Namun, kurang dari dua jam setelah gosip tersebut tersebar, sang pemain justru ikut latihan dengan Southampton.

Romeo Lavia masuk daftar susunan pemain Southampton untuk pertandingan uji coba melawan Bournemouth. Liverpool disebutkan sudah menyepakati gaji Lavia.

Kini, Liverpool tinggal melakukan negosiasi dengan Southampton perihal biaya transfer. Kabarnya, klub yang terdegradasi dari kasta teratas Liga Inggris itu meminta dana mencapai 35 juta pound.

Menariknya, ketika Liverpool sudah mendapat lampu hijau untuk berdiskusi dengan Southampton, Romeo Lavia justru diikutsertakan dalam pemusatan latihan. Ini terlalu riskan bagi pemain karena bisa saja terkena cedera.

2 dari 5 halaman

Incar Verrati Juga

Di tempat terpisah, Sky Sports melaporkan bahwa PSG membuka pintu lebar-lebar untuk membiarkan Marco Verratti pergi.

Kabar tersebut membuat Liverpool dan Chelsea kepincut. Syaratnya, PSG meminta kedua tim Inggris itu menyiapkan dana 70 juta pounds

The Reds sebenarnya telah mengontrak Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai musim panas ini. Hanya saja, sang pelatih, Jurgen Klopp, masih membutuhkan lebih banyak alternatif di lini tengah.

Namun, sosok Romeo Lavia yang justru paling berpeluang gabung. Gelandang berusia 19 tahun itu dicap lebih bagus karena bisa dimanfaatkan untuk jangka panjang.

3 dari 5 halaman

Fokus Lini Tengah

Dominik Szoboszlai merupakan satu di antara rekrutan anyar Liverpool pada musim panas tahun ini. Diasuh Jurgen Klopp di The Reds, Szoboszlai diprediksi bakal semakin moncer.

Liverpool berusaha meremajakan lini tengahnya pada musim panas 2023. Skuad Si Merah membutuhkan gelandang anyar karena melepas Naby Keita, James Milner, dan Alex Oxlade-Chamberlain yang kontraknya berakhir pada 30 Juni 2023.

Mereka kemudian sukses memboyong dua gelandang baru. Yang pertama adalah Alexis Mac Allister dari Brighton and Hove Albion, dengan nilai transfer 42 juta euro.

Kemudian ada Dominik Szoboszlai yang ditebus Liverpool dari RB Leipzig dengan banderol 70 juta euro.

4 dari 5 halaman

Szoboszlai Bakal Berkembang

Di Liverpool, Dominik Szoboszlai akan dilatih Jurgen Klopp. Manajer asal Jerman itu sebelumnya sudah terkenal bisa memoles seorang pemain menjadi bintang kelas dunia.

Ketika masih menangani Borussia Dortmund, nama top yang berhasil diorbitkan Klopp adalah Robert Lewandowski. Adapun di Liverpool, Jurgen Klopp mampu memoles Roberto Firmino, Trent Alexander-Arnold, dan Andrew Robertson.

Pelatih Timnas Hungaria, Marco Rossi, yakin Szoboszlai nantinya juga akan berkembang jadi pemain top di bawah asuhan Klopp.

"Klopp dalam pandangan saya, adalah salah satu pelatih top di dunia dan saya yakin dengan dirinya, Dominik bisa berkembang. Dia dapat mengambil langkah lain ke depan untuk meningkatkan kemampuan dalam kariernya," kata Rossi pada Inside Futbol.

Sumber: Liverpool Echo

5 dari 5 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer