Sukses


Liga Inggris: Kode Keras Erik ten Hag MU Bakal Permanenkan Bek Veteran Jonny Evans

Bola.com, Jakarta - Sebuah pujian diberikan Erik Ten Hag kepada Jonny Evans. Ia menyebut sang bek telah memberikan dampak yang besar bagi Manchester United di pra-musim kali ini.

Manchester United (MU) membuat sebuah perekrutan mengejutkan di bursa transfer kali ini. Setan Merah mengontrak kembali mantan bek mereka, Jonny Evans dalam jangka waktu yang singkat.

Bek 35 tahun itu sendiri dilibatkan dalam skuat pra musim Setan Merah. Ia bermain selama 45 menit saat MU menang 1-0 melawan Lyon.

Ten Hag mengaku senang memiliki Evans di timnya. "Saya rasa dia benar-benar banyak membantu kami," buka Ten Hag kepada MUTV.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Saling Menguntungkan

Ten Hag menyebut bahwa Evans membantu MU yang saat ini lagi kekurangan stok bek tengah. Sementara MU membantu sang bek untuk tetap fit, jadi ia menilai kontrak Evans itu menguntungkan kedua pihak.

"Dia banyak membantu para pemain muda kami, namun ia juga membantu tim utama kami. Seperti yang anda tahu, beberapa pemain kami tidak bisa memperkuat tim kami di awal pra musim sehingga kami harus membagi beban para pemain kami," sambung Ten Hag.

"Di kondisi itu, ia benar-benar membantu kami. Jonny ingin menjaga kebugaran tubuhnya, dan dia masih ingin berkarir lebih lama di dunia sepak bola."

3 dari 4 halaman

Dampak Besar

Ten Hag juga mengaku puas melihat kontribusi Evans selama kurang lebih satu bulan di MU. Ia menyebut sang bek memberikan dampak yang besar bagi Setan Merah.

"Anda bisa lihat bahwa ia bermain dengan bagus saat kami menghadapi Lyon. Anda juga bisa lihat bagaimana ia menjadi mentor bagi para pemain muda kami, di mana ia mendorong mereka untuk bermain di level yang lebih tinggi," lanjut Ten Hag.

"Jadi saya benar-benar senang ia bisa bergabung dengan tim kami. Ia akan terlibat di pertandingan besok [vs Wrexham] jadi saya benar-benar senang memiliki pemain sepertinya," imbuh sang manajer.

Sumber: MUTV

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, 25/7/2023)

4 dari 4 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

Video Populer

Foto Populer