Sukses


Liga Inggris: Chelsea Jadikan Mohammed Kudus sebagai Pengganti Mason Mount?

Bola.com, Jakarta - Chelsea segera mencapai kata sepakat perihal gaji dan kontrak dengan gelandang serang Ajax, Mohammed Kudus. Sosoknya diproyeksi sebagai pengganti Mason Mount.

Mohammed Kudus masih memiliki kontrak selama dua tahun bersama Ajax. Tetapi performa impresifnya musim lalu memicu minat dari sejumlah tim Liga Inggris.

Jurnalis The Athletic, David Ornsein, mengklaim kalau Chelsea sudah melakukan kontak dengan Kudus. Namun, belum ada tawaran resmi yang masuk ke meja Ajax.

Klaim ini diperkuat oleh jurnalis Independent, Miguel Delaney, yang mengungkap bahwa Chelsea memenangi perebutan dengan Arsenal. The Blues disebut-sebut memiliki paketan penawaran yang lebih menggiurkan.

Beberapa hari lalu Mohammed Kudus dilaporkan absen dari sesi latihan pramusim bersama Ajax. Ini jadi sinyal bahwa pemain berusia 22 tahun itu tengah menyiapkan kepindahan ke Chelsea.

 

2 dari 4 halaman

Belum Ada Tawaran

Wartawan senior CaughtOffside, Ben Jacobs, mengklaim kalau Chelsea semakin dekat dengan Mohammed Kudus meski belum mengajukan proposal transfer ke Ajax.

"Chelsea telah meningkatkan minat mereka pada gelandang Ajax Mohammed Kudus dan bahkan hampir menyetujui persyaratan pribadi. Tetapi belum ada tawaran yang masuk," kata Jacobs dalam laporannya.

"Kudus adalah salah satu dari sejumlah opsi lini tengah menyerang, termasuk Gabri Veiga dari Celta Vigo. Ia diapresiasi karena bisa bermain di tengah atau melebar dan mencetak 18 gol serta tujuh assist di semua kompetisi musim lalu."

"Kudus terikat kontrak di Ajax hingga 2025 dan ingin hengkang. Dia telah menolak perpanjangan satu tahun di bulan April."

 

3 dari 4 halaman

Bukan Cuma Chelsea dan Arsenal

Jacobs kemudian menambahkan informasi bahwa bukan hanya Chelsea dan Arsenal saja yang tertarik meminang Kudus.

"Minat Arsenal juga tidak hilang, meskipun mereka tidak akan bergerak sebelum keluar. Mereka melakukan kontak beberapa minggu yang lalu."

"Brighton juga dalam perlombaan. Kudus akan menelan biaya sekitar £40 juta."

Sumber: Berbagai sumber

4 dari 4 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

Video Populer

Foto Populer