Sukses


Liga Inggris: Termasuk Harry Maguire, Ini 3 Bek yang Bisa Diboyong Chelsea sebagai Pelapis Wesley Fofana

Bola.com, Jakarta - Bek tengah Chelsea Wesley Fofana akan melewatkan sebagian besar musim 2023/2024 setelah kembali mengalami cedera. Klub mengonfirmasi melalui situs resmi mereka bahwa pemain berusia 22 tahun itu telah menjalani operasi ligamen anterior dan saat ini sedang dalam tahap rehabilitasi.

Wesley Fofana belum memberikan pengaruh signifikan sejak bergabung musim panas lalu karena cedera. Dia masuk dan keluar dari skuad musim lalu, hanya membuat 22 penampilan di seluruh kompetisi untuk Chelsea.

Mantan pemain Leicester City ini merupakan salah satu bek tengah paling berpengalaman dan handal di Chelsea saat ini. Dia seharusnya memainkan peran besar dalam pengaturan Mauricio Pochettino.

Namun, cederanya meninggalkan lubang di lini belakang The Blues dengan hanya Thiago Silva, Levi Colwill, Benoit Badiashile, dan Trevoh Chalobah sebagai satu-satunya pilihan di pusat pertahanan. Chalobah masih bisa meninggalkan klub musim panas ini sementara Thiago Silva sudah tak lagi muda.

Chelsea sekarang mempertimbangkan untuk merekrut bek tengah lain untuk menggantikan Wesley Fofana yang cedera. Tanpa basa-basi lagi, berikut ini Bola.com mengulas tiga bek tengah yang bisa ditandatangani klub sebagai cadangan untuk pemain Prancis itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Edmond Tapsoba

Edmond Taposoba dari Bayer Leverkusen adalah salah satu opsi cerdas yang bisa dibawa Chelsea untuk menggantikan Fofana yang cedera. Pemain Timnas Burkina Faso adalah bek tengah berkaki kanan dengan kualitas yang tepat untuk tim asuhan Pochettino.

Pemain berusia 24 tahun itu bagus dengan bola di kakinya dan pengumpan bola yang bagus. Dia mencapai tingkat penyelesaian umpan 68,51% dari 2187 umpan yang dibuat musim lalu di Bundesliga.

Statistik pertahanannya juga menarik. Musim lalu, dia mencatat 1,60 tekel, 1,13 intersepsi, dan membuat 3,13 sapuan setiap 90 menit dia berada di lapangan. Selain itu, ia memenangkan 1,72 duel udara yang diperebutkan dan 4,29 duel darat.

Dia saat ini menarik minat dari klub Liga Inggris lainnya yang merupakan bukti kualitasnya. Berdasarkan laporan football.london, Tottenham Hotspur telah menjadikannya salah satu target utama mereka musim panas ini.

Namun, dengan harga dan insentif yang tepat, Chelsea dapat ikut berlomba dan mengalahkan yang lain untuk mendapatkan tanda tangan pemain yang akan menjadi tambahan yang cerdas untuk klub.

3 dari 5 halaman

Benjamin Pavard

Benjamin Pavard adalah opsi ideal lainnya yang dapat dipertimbangkan Chelsea untuk memperkuat unit pertahanan mereka. Bintang Bayern Munchen ini adalah bek kelas dunia dan berpengalaman yang akan menawarkan keserbagunaan dalam pertahanan untuk The Blues.

Pavard secara alami adalah bek kanan tetapi juga bisa bermain dengan nyaman di bek tengah. Dia memainkan 23 dari 43 pertandingannya di seluruh kompetisi sebagai bek tengah, mencetak empat gol dan memberikan satu assist, membantu menjaga 12 clean sheet. Kekayaan pengalamannya bermain di level tertinggi akan berguna jika direkrut ke Stamford Bridge.

Selain itu, kemungkinan penandatanganan bek kanan Manchester City Kyle Walker oleh Bayern juga bisa memudahkan keluarnya pemain berusia 27 tahun itu dari Allianz Arena. Seperti dilaporkan oleh The Guardian, The Bavarians tertarik untuk membawa pemain Inggris itu ke Jerman dan dilaporkan telah menyetujui persyaratan pribadi dengan sang pemain.

Jika kesepakatan akhirnya berhasil, itu berarti persaingan ketat untuk Pavard di posisi pilihannya. Peluang bermain sepak bola tim utama di liga baru bisa memacu pemain Prancis itu untuk menandatangani kontrak dengan The Blues.

4 dari 5 halaman

Harry Maguire

Pilihan lain yang layak untuk Chelsea di bek tengah adalah bek Manchester United Harry Maguire. Meskipun dapat dikatakan bahwa pemain Inggris itu tidak dapat diandalkan dalam beberapa musim terakhir, pengalaman dan kemampuannya tidak dapat diabaikan sepenuhnya.

Namun usianya dan valuasinya mengurangi kemungkinan transfer ke klub London barat. Meskipun demikian, bek Timnas Inggris itu bisa menjadi perbaikan jangka pendek yang baik sementara Fofana masih absen. Kesepakatan pinjaman selama satu musim untuk Maguire bisa menjadi win-win solution untuk The Blues dan Red Devils.

Maguire baru-baru ini dicopot dari jabatan kapten di Manchester United. Keputusan oleh manajer Erik ten Hag ini adalah pernyataan yang jelas bahwa mantan bek Leicester City kemungkinan besar tidak akan menjadi starter dalam pengaturannya musim depan.

Juga, seseorang tidak dapat sepenuhnya mengesampingkan kemungkinan klub Manchester memperpanjang kontrak Johnny Evans untuk seluruh musim 2023/2024. Jika ini yang terjadi, Maguire bisa jatuh lebih jauh dari urutan kekuasaan di Old Trraford.

Sumber: Sportskeeda

5 dari 5 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

Video Populer

Foto Populer