Sukses


Alasan yang Bisa Menguatkan MU Layak Membuang Scott McTominay : Enggak Mungkin ke Liga 1, kan ?

Bola.com, Jakarta - Sebagian publik bertanya-tanya, mengapa Manchester United kemungkinan bisa melepas Scott McTominay. Ia memang tak sebeken Bruno Fernandes atau Marcus Rashford.

Namun, gelandang berusia 26 tahun itu sosok yang penuh bakat dan layak diandalkan. Pemain berkebangsaan Skotlandia ini ditempa di Akademi Manchester United dan pada 2017 naik pangkat ke tim senior.

Awalnya ia seorang striker. Namun, belakangan, pria kelahiran 8 Desember 1996 tersebut bertransformasi peran menjadi gelandang tengah. Sebuah keputusan tepat, karena dia mendapat promosi ke tim utama oleh mantan pembesut Manchester United yang kini menukangi AS Roma, Jose Mourinho, pada akhir 2017/2018.

 

2 dari 4 halaman

Punya Kans

Pada musim berikutnya, Mourinho membuat penghargaan bertajuk 'Jose Mourinho Player of the Season'. McTominay pernah memenangkannya sebagai ganjaran atas penampilan yang luar biasa saat itu.

Mourinho menilai, McTominay sosok yang dapat bekerja luar biasa di lini tengah karena tampil konsisten meski bukan pemain kunci. Sayangnya, di bawah rezim Erik ten Hag, McTominay mulai termarjinalkan. Ia kalah bersaing dengan pemain lain.

Kondisi itu menimbulkan spekulasi terkait masa depannya di Old Trafford. Tak menutup kemungkinan, Ten Hag akan melepasnya via jendela transfer musim panas ini.

 

3 dari 4 halaman

Patok Harga

SkySports merilis, Manchester United mematok harga harga 40 juta pounds untuk sang gelandang. Sejauh ini, West Ham dikabarkan kepincut.

Lantas, mengapa Manchester United tega melepas McTominay? Mark Goldbridge, influencer dan youtuber Inggris, menyatakan banyak alasan mengapa melego McTominay menjadi catatan tepat bagi MU.

Satu di antara yang paling mengena adalah fulus. Yup, jika MU berhasil melego McTominay dengan harga 40 juta pounds, semuanya akan lebih mudah bagi sang raksasa Liga Inggris tersebut.

Mark Goldbridge menganggap, performa McTominay yang tak meyakinkan sepanjang tahun lalu, memberi lampu hijau bagi manajemen melepas sang pemain. "Jika harganya menjadi 30 juta pounds juga tak masalah, karena itu harga yang pantas sekarang," katanya, di SkySports.

 

4 dari 4 halaman

Momen Tepat

"Jika MU tidak mengambil uangnya sekarang, mereka tidak akan pernah mendapatkan uang itu lagi. Itu sebabnya MU perlu menegosiasikan kesepakatan secara cepat," imbuh Mark Goldbridge.

Goldbridge kemudian memberikan beberapa alasan mengapa McTominay harus meninggalkan Old Trafford. “Jika Anda memiliki Casemiro, Amrabat, Mainoo, Eriksen, Mount dan Bruno, di mana Scott McTominay mendapatkan waktu bermain?," jelasnya.

Mirror sepakat dengan Mark Goldbridge. Media asal Inggris ini menulis, kans MU mendapatkan harga bagus bagi McTominay adalah sekarang, apalagi andai West Ham United benar-benar menyodorkan angka 30 juta pounds.

"Dalam waktu satu tahun, dia tidak akan bernilai 50 juta pounds. Dia hanya ada di titik20 juta pounds. Jadi lakukan saja kesepakatannya," tulis Mirror. Bagaimana, MU?

Sumber : Sportbible

Video Populer

Foto Populer