Sukses


Liga Inggris: Nasib Dean Henderson di MU Samar, Erik ten Hag Maunya Apa?

Bola.com, Jakarta - Masa depan kiper Manchester United (MU), Dean Henderson, di Old Trafford belum jelas. Manajer The Red Devils, Erik ten Hag, dinilai plinplan dalam memutuskan masa depan kiper berusia 26 tahun itu.

Awalnya, sang manajer tidak menghitung Dean Henderson sebagai bagian dari tim utama MU. Namun, situasinya kini berubah total.

MU harus mengubah komposisi penjaga gawang. Tidak ada lagi David De Gea yang kontraknya habis dan tidak ada kesepakatan baru yang berhasil dicapai. David De Gea meninggalkan MU setelah lebih dari satu dekade membela MU.

Selain itu, MU juga ditinggalkan oleh Jack Butland, yang masa peminjamannya habis dan tidak dibeli secara permanen. Musim lalu, Butland menjadi kiper kedua The Red Devils.

Dua kiper meninggalkan MU pada bursa transfer musim panas 2023. Sementara baru satu kiper yang didatangkan, yakni Andre Onana.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Dean Henderson Bertahan atau Pergi?

Selain Andre Onana, Erik ten Hag, Erik ten Hag juga ingin mendatangkan Zion Suzuki. Namun, kiper asal Jepang itu dikabarkan enggan menerima tawaran MU. Dia tidak mau pindah ke MU tanpa jaminan menit bermain.

Situasi tersebut mengubah pendapat Erik ten Hag terkait masa depan Dean Henderson.

Seperti dikutip dari Mirror, Erik ten Hag awalnya tidak membutuhkan jasa Dean Henderson. Dia membidik Suzuki dan kiper Fenerbahce, Altay Banyindir, sebagai kiper kedua. Namun, keduanya belum tentu bisa diboyong ke Old Trafford.

Pada akhirnya Erik ten Hag harus mengubah rencana soal masa depan Dean Henderson. Kini kiper berusia 26 tahun itu mungkin akan dipertahankan dan diminta untuk bersaing memperebutkan tempat di tim inti.

Erik ten Hag akan menutup pintu keluar bagi Henderson, yang diminati Nottingham.

3 dari 6 halaman

Butuh 3 Kiper

Erik ten Hag membutuhkan tiga kiper utama untuk mengarungi musim 2023/2024. Sejauh ini, baru satu nama yang pasti. Andre Onana akan menjadi kiper utama MU. Andre Onana baru didatangkan dari Inter Milan sebagai pengganti David De Gea.

Dua kiper lainnya akan dicari pada tiga pilihan yang ada, yakni Dean Henderson, Matej Kovar, dan Nathan Bishop.

Erik ten Hag melihat Dean Henderson sebagai opsi untuk kiper kedua. Kovar dan Bishop bakal diplot sebagai kiper ketiga untuk mengarungi musim 2023/2024. Sejauh ini baru satu nama yang pasti.

4 dari 6 halaman

Dean Henderson Jadi Opsi Kedua

Andre Onana akan menjadi kiper utama MU. Onana baru didatangkan dari Inter Milan sebagai pengganti David De Gea. Dua kiper lainnya akan dicari pada  tiga pilihan yang ada, yaitu Dean Henderson, Matej Kovar, dan Nathan Bishop.

Erik ten Hag melihat Dean Henderson sebagai opsi untuk kiper kedua. Kovar dan Bishop bakal diplot sebagai kiper ketiga. Situasi ini tidak akan menguntungkan bagi Kovar.

Sebab dia butuh menit bermain setelah tampil luar biasa bersama Sparta Praha pada musim lalu. Kovar mungkin akan hengkang dari MU.

Sumber: Mirror

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 28/7/2023)

5 dari 6 halaman

Eksklusif Premier League di Emtek Group

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer