Sukses


Sukses Datangkan Lionel Messi ke Inter Miami, David Beckham Bakal Cawe-cawe di MU?

Bola.com, Jakarta - Bos Inter Miami, David Beckham kini terbuka untuk terlibat di mantan klubnya, yakni Manchester United (MU). Gelandang legendari Inggris itu bisa ikut membawa perubahan di tim Setan Merah.

David Beckham bisa cawe-cawe alias ikut campur tangan dalam membesarkan MU di masa mendatang. Seperti yang dilakukannya saat ini di Inter Miami.

Sebagaimana diketahui, Inter Miami yang dipimpin Beckham baru saja mendatangkan pemain terbaik dunia, Lionel Messi. Superstar Argentina membawa perubahan berarti dalam dua laga beruntun.

MU perlu membuat perubahan besar agar kembali menjadi tim yang merajai Inggris dan juga Eropa, seperti saat masih diperkuat Beckham. Untuk saat ini, peran David Beckham untuk MU akan sangat berarti.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Ada Syaratnya

Dalam perkembangannya, nama David Beckham disebut bisa ikut membesarkan MU. Dengan catatan, tim yang bermarkas di Old Trafford itu harus lebih dulu berganti pemilik, yang artinya kaluarga Glazer wajib out, agar ia bisa masuk.

Baru-baru ini Beckham mengatakan peran masa depan di Old Trafford akan sangat berarti baginya dan telah meminta keluarga Glazer untuk menjual MU. Pemain yang membawa MU menjuarai Premier League dan Liga Champions itu berharap proses akuisis segera menemui titik temu.

"Saya kira begitu karena para penggemar menginginkannya. Begitu Anda kehilangan penggemar, terutama di klub seperti Manchester United, sulit untuk mendapatkan mereka kembali,” ungkap Beckham seperti dilansir dari The Athletic via Sky Sports.

3 dari 5 halaman

Perlu Investasi

Secara umum MU mengalami masa-masa sulit, tidak sesukses saat era David Beckham dan beberapa rekannya. The Red Devils sangat diigdaya pada era akhir dan memasuki awal milenium baru.

Terutama saat MU berada di bawah naungan Sir Alex Ferguson. Untuk menghadapi persaingan masa kini, Beckham mengatakan investasi serius sekarang diperlukan untuk mengembalikan tim ke puncak kejayaan.

"Ini bukan saat-saat terbaik bagi Manchester United, di dalam maupun di luar lapangan. Masuknya Erik ten Hag adalah angin segar. Dia harus membuat beberapa keputusan sulit, tetapi dia melakukannya dengan cara yang paling elegan dan dengan cara dia mendapatkan penggemar di sisinya,” terang eks pemain Real Madrid dan AC Milan.

“Karena klub memang membutuhkan investasi, apakah itu fasilitas latihan, stadion, di lapangan. Hal-hal besar seperti ini perlu dilakukan dan perubahan memang perlu terjadi, terutama ketika Anda melihat seperti Man City dan apa yang mereka lakukan,” tegas Beckham.

4 dari 5 halaman

Tirulah Man City

"Ini bukan hanya tentang apa yang mereka menangkan. Anda dapat melihat bahwa Man City sedang membangun masa depan, tidak hanya dari musim ke musim. Mereka memiliki stabilitas dengan Pep Guardiola, yang saya kagumi,” lanjut Beckham.

"Kami adalah yang teratas, kami memenangkan segalanya, yang sukses, yang diinginkan para pemain. Untungnya, kami masih memiliki daya tarik Manchester United yang ada ketika saya pergi ke sana. Kami menginginkan itu kembali dan semakin cepat keputusan dapat dibuat, semakin baik."

5 dari 5 halaman

Mengalir

Saat ini Beckham sedang menikmati hari-hari istimewanya bersama Inter Miami sejak kedatangan Lionel Messi. Meski ada kans ikut masuk dalam mengelola MU suatu saat nanti, fokusnya saat ini masih di MLS.

"Saya memiliki banyak hal. Fokus saya murni pada Miami dan semua yang terjadi dalam bisnis saya," katanya.

“Tapi saya belum didekati dan saya kira keterlibatan apa pun dengan Manchester United akan sangat berarti bagi saya, ke depan. Tapi siapa yang tahu?,”

"Kita akan lihat apa yang terjadi dalam beberapa minggu atau bulan ke depan. Mudah-mudahan, keputusan dibuat dan jika saya terlibat dengan cara apa pun. Jika tidak, saya akan menjadi penggemar United dan melakukan apa yang dilakukan oleh semua penggemar lainnya,” jelas Beckham mengakhiri.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer