Sukses


Perincian Kontrak Super Mewah Sadio Mane Al Nassr, Nominal Gajinya Enggak Kaleng-kaleng

Bola.com, Jakarta - Sadio Mane segera menjadi salah satu pemain bergaji tertinggi di Liga Arab Saudi. Dia akan masuk daftar tersebut jika resmi pindah ke Al Nassr. 

Sadio Mane baru pindah ke Bayern Munchen pada musim panas 2022 setelah menikmati enam musim yang spektakuler di Liverpool. Dia hijrah ke Bayern dengan nilai transfer 34 juta pounds (Rp659,5 miliar).

Ia menjuarai Bundesliga pada musim pertamanya di Bayern Munchen. Namun, Mane hanya mencetak tujuh gol dan dihukum klub setelah menjotos rekan setimnya, Leroy Sar, menyusul keributan di ruang ganti. Mereka ribut setelah Bayern keok 0-3 dari Manchester City di Liga Champions.  

Yang terbaru, media Sky Jerman mengklaim Mane sudah mencapai kesepakatan pindah ke Al Nassr. Klub yang juga memboyong Cristiano Ronaldo itu sudah setuju membayar 24 juta pounds (Rp465,5 miliar) ke Bayern. 

Sadio Mane sedang menjalani tes medis di Dubai, Senin (31/7/2023). Dia dikabarkan akan menerima gaji yang fantastis. Berapa jumlahnya? 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Gaji Fantastis

Menurut laporan yang beredar, Sadio Mane akan dibayar lebih dari 34 juta pounds (Rp659,5 miliar) per tahun bebas pajak. Itu artinya, ia akan menerima sekitar 650 ribu (Rp12,6 miliar) per pekan.  

Mane akan menempati peringkat kelima pemain bergaji tertinggi di Liga Arab Saudi. Posisi pertama dihuni Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema. 

Ronaldo mendapat bayaran 173 juta pounds (Rp3,35 triliun) per tahun, sedangkan Benzema dikucuri gaji 172 juta pounds (Rp3,33 triliun) per tahun. 

 

 

3 dari 4 halaman

Performa di Bayern Munchen Mengecewakan

Performa Sadio Mane di Bayern Munchen sepanjang musim lalu dianggap mengecewakan. Ia bahkan sempat terlibat perkelahian dengan sesama rekan satu timnya, Leroy Sane, yang berujung pada hukuman dari klub.

Pelatih Munchen, Thomas Tuchel, sebetulnya tidak berancang-ancang bahwa Mane bakal terdepak dari skuad inti. Namun demikian, Al Nassr datang dan mengajukan penawaran untuk merekrut bintang Timnas Senegal tersebut.

"Sadio Mane ke Al Nassr, here we go! Kesepakatan telah terjadi antara kedua klub, Bayern telah menerima proposal verbal setelah pembicaraan lanjutan kemarin," tulis Romano.

4 dari 4 halaman

Pemain Keempat

Sadio Mane merupakan pemain keempat yang direkrut Al Nassr dari kompetisi top Eropa sepanjang musim panas 2023.

Sebelumnya Al Nassr sudah merekrut Seko Fofana, Marcelo Brozovic, dan Alex Telles. Keempat pemain ini melengkapi kedatangan Cristiano Ronaldo pada Januari 2023. 

Baik Fofana, Brozovic, dan Telles sama-sama sudah menjalani laga debut di pramusim bersama Al Nassr.  

Sumber: Sportbible

Video Populer

Foto Populer