Sukses


MU Telan 3 Kekalahan Beruntun pada Pramusim, Christian Eriksen: Kami Siap Menghadapi Musim 2023 / 2024

Bola.com, Las Vegas - Manchester United menelan kekalahan dalam tiga laga terakhir pramusim tahun ini. Meski tampil bapuk, gelandang MU, Christian Eriksen, menyebut timnya siap menghadapi musim 2023/2024.

Tim Setan Merah sempat mengawali pramusim dengan hasil impresif. Anak asuh Erik ten Hag tersebut berhasil memetik tiga kemenangan beruntun.

Manchester United menang 2-0 atas Leeds United, mengatasi perlawanan Olympique Lyon dengan skor 1-0, dan membungkam Arsenal dua gol tanpa balas.

Namun selepas itu, MU seperti kehilangan taji. The Red Devils menelan tiga kekalahan berturut-turut, yakni kontra Wrexham (1-3), Real Madrid (0-2), dan teranyar Borussia Dortmund (2-3).

Manchester United masih akan menjalani dua laga pramusim lagi, yakni melawan Lens pada 5 Agustus 2023 dan berhadapan dengan Athletic Bilbao, 6 Agustus mendatang.

 

2 dari 4 halaman

MU Sudah Siap

Meski meraih hasil minor dalam tiga laga terakhir pramusim, Manchester United sudah siap menatap persaingan musim depan. Christian Eriksen pun menilai MU bisa bersaing meraih titel juara, terutama di Premier League 2023/2024.

"Kami mengharapkan pra-musim yang sulit ke mana pun kami pergi. Semua orang senang untuk pulang, tetapi kami menikmati waktu kami di sini," kata Eriksen.

"Pramusim adalah tentang mendapatkan kepercayaan diri dan mendapatkan menit bermain untuk bersiap-siap menghadapi pekerjaan yang sesungguhnya, yang tentu saja adalah Premier League," sambungnya.

"Untuk itulah kami melakukan pramusim, untuk bersiap menghadapi pertandingan sesungguhnya. Anda harus menggali lebih dalam selama pramusim dan ketika liga dimulai, Anda harus siap, dan kami akan siap," ujar gelandang asal Denmark tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Makin Bersemangat

Christian Eriksen mengaku makin bersemangat menjalani musim depan bersama Manchester United. Pemain berusia 31 tahun tersebut berharap bisa lebih banyak berkontribusi untuk MU.

"Kondisi saya sangat baik. Rasanya semakin mudah untuk menjalani pertandingan, Anda merasa lebih siap dan lebih bersemangat," kata Eriksen.

"Sangat sulit dengan banyaknya sesi, perjalanan dan latihan, namun sangat menyenangkan untuk terus melaju dan Anda merasakan hal tersebut dari segi fisik. Anda berada dalam kondisi yang baik dan rasanya menyenangkan untuk bermain lebih banyak lagi."

 

4 dari 4 halaman

Hasil dan Jadwal Pertandingan Pramusim Manchester United:

12 Juli 2023

  • Manchester United 2-0 Leeds United

19 Juli 2023

  • Manchester United 1-0 Olympique Lyon

23 Juli 2023

  • Arsenal 0-2 Manchester United

26 Juli 2023

  • Manchester United 1-3 Wrexham FC

27 Juli 2023

  • Real Madrid 2-0 Manchester United

31 Juli 2023

  • Manchester United 2-3 Borussia Dortmund

5 Agustus 2023

  • Manchester United Vs Lens - pukul 18.45 WIB

6 Agustus 2023

  • Manchester United Vs Athletic Bilbao - pukul 22.00 WIB

Video Populer

Foto Populer