Sukses


Luke Shaw: Pemain MU Emoh Lihat Man City Ukir Treble Winner Lagi

Bola.com, Nevada - Bek Manchester United, Luke Shaw, mengakui treble winner yang diukir Manchester City pada musim lalu menyakitkan buat timnya. Untuk itu, Shaw menegaskan pemain MU tak ingin melihat City kembali treble.

The Citizens tampil impresif pada musim lalu. Anak asuh Pep Guardiola tersebut berhasil merengkuh tiga gelar juara, yakni Piala FA, Premier League, dan Liga Champions.

Di final Piala FA, Manchester City menang 2-1 atas Manchester United pada 3 Juni 2023. Pada ajang Premier League, Man City bercokol di puncak klasemen akhir dengan nilai 89, unggul atas Arsenal di tempat kedua.

Adapun di Liga Champions, City sukses membungkam Inter Milan dengan skor 1-0 pada partai final di Ataturk Olympic Stadium, 11 Juni lalu.

Prestasi tersebut membuat Manchester City menjadi klub Inggris kedua yang berhasil menorehkan treble winner. Sebelumnya, tim asal Inggris yang pernah meraih treble hanya Manchester United pada musim 1998/1999.

 

2 dari 4 halaman

Menyakitkan

Luke Shaw tak menampik jika prestasi yang ditorehkan Manchester City menyakitkan bagi Manchester United. Apalagi, Shaw kemudian bersua pemain The Citizens ketika membela Timnas Inggris.

"Sangat menyakitkan. Sangat. Kami semua sebagai pemain merasakan itu, terutama bagi saya, melihat pemain Manchester City datang ke kamp Timnas Inggris," ujar Luke Shaw.

"Sangat sulit untuk diterima. Kami tidak bisa membiarkan itu terjadi lagi. Sekarang adalah waktunya kami mulai memberi pengaruh dan tidak membiarkannya menjadi mudah bagi mereka, karena pada masa lalu, terlihat seperti itu."

"Sebagai pemain, kami tidak bisa menerima itu lagi," sambung Shaw.

 

3 dari 4 halaman

Masih Lapar Gelar Juara

Luke Shaw bergabung ke Manchester United pada 2014. Selama sembilan musim berseragam Tim Setan Merah, Shaw turut mempersembahkan empat trofi untuk Tim Setan Merah, yakni satu Piala FA, Liga Europa, dan dua trofi Carabao Cup.

Namun, Shaw mengaku titel juara tersebut masih belum cukup. Dia masih lapar akan trofi dan bertekad membawa MU meraih lebih banyak gelar.

"Tentu saja itu tidak cukup. Saya tahu itu. Seluruh klub tahu itu. Untuk menjadi sukses, kami harus menantang setiap trofi dan memenangkan kompetisi," ujar Luke Shaw.

"Kami merasa seperti kami bisa menambahkan dua kompetisi lagi musim lalu dan saya pikir kami harus melakukannya," ucapnya.

 

4 dari 4 halaman

Hasil dan Jadwal Pramusim MU:

12 Juli 2023

  • Manchester United 2-0 Leeds United

19 Juli 2023

  • Manchester United 1-0 Olympique Lyon

23 Juli 2023

  • Arsenal 0-2 Manchester United

26 Juli 2023

  • Manchester United 1-3 Wrexham FC

27 Juli 2023

  • Real Madrid 2-0 Manchester United

31 Juli 2023

  • Manchester United 2-3 Borussia Dortmund

5 Agustus 2023

  • Manchester United Vs Lens - pukul 18.45 WIB

6 Agustus 2023

  • Manchester United Vs Athletic Bilbao - pukul 22.00 WIB

Sumber: BBC Sport

Video Populer

Foto Populer