Sukses


Liga Inggris : Tradisi Liverpool Buang 5 Pemain di Musim Panas, Terlunta-lunta atau Cemerlang ?

Bola.com, Jakarta - Liverpool menatap musim 2023/2024 dengan penuh optimistis. Kegagalan di musim lalu memberi pejaran berharga bagi The Reds. Finis di posisi kelima, Liverpool absen di Liga Champions musim ini.

Tekad untuk menjadi yang terbaik di kasta tertinggi Inggris dan Eropa kembali dilontarkan sang pelatih, Jurgen Klopp. "Kami akan kembali menjadi pesaing untuk memperebutkan gelar," tegasnya.

Mudah? Tentu saja tidak. Perjuangan Mohamed Salah dkk dipastikan lebih berat, karena tim-tim pesaing juga menargetkan hal yang sama. Jelang bergulirnya musim baru, Liverpool kehilangan sejumlah bintang.

Teranyar, mereka ditinggal veteran yang juga kapten berkharisma, Jordan Henderson. Pesepak bola berusia 33 tahun ini memutuskan meneruskan karier ke Arab Saudi, menerima pinangan Al-Ettifaq via jendela transfer musim panas.

Bukan kali ini saja Liverpool ditinggal pemain bintangnya. Pada musim panas 2022 lalu, sederet bintang juga cabut dari Anfield. Tak sedikit fans yang menyayangkan kepergian tersebut. Namun, fans tak bisa mencegah karena semua berpulang kepada manajemen, pelatih, dan pemain.

Siapa saja pemain yang pergi itu dan bagaimana nasib mereka selanjutnya? Segera cek informasinya di bawah ;

 

2 dari 6 halaman

Loris Karius

Akhirnya, Liverpool memutuskan hubungan dengan Karius pada 2022, empat tahun setelah bencana final Liga Champions melawan Real Madrid. Kiper itu telah menghabiskan periode dengan status pinjaman di Besiktas dan Union Berlin.

Newcastle United membawanya kembali ke Inggris pada 2022, sebagai pelapis Nick Pope dengan kontrak tiga bulan. Satu-satunya penampilannya untuk klub datang dalam kekalahan final Piala Liga bulan lalu dari Manchester United, di mana Karius tampil baik meski kebobolan dua gol.

Karius tetap menjadi pilihan ketiga di St. James 'Park dan sulit membayangkan dia bermain reguler bersama The Magpies asuhan Eddie Howe. Satu yang pasti, Karius masih bisa bernafas lega karena kontraknya diperpanjang.

 

3 dari 6 halaman

Divock Origi

Sempat dicintai publik Anfield berkat golnya melawan Barcelona dan Everton, Origi pergi dengan harapan terbaik. Striker asal Belgia itu pindah ke AC Milan dan mencetak dua gol dalam 27 penampilan Serie A bagi raksasa Italia.

Dia juga tenar karena pembuatan merek fesyennya sendiri. “Saya pikir itu berasal dari ibu saya, karena dia sangat bergaya,” kata Origi pada 2018. Hari-hari Origi di San Siro sepertinya sudah berakhir. Dia telah dikaitkan dengan kepindahan ke Liga Arab Saudi.

 

4 dari 6 halaman

Elijah Dixon-Bonner

Dixon-Bonner meninggalkan Anfield musim panas lalu setelah hanya membuat dua penampilan bersama tim senior. Gelandang muda, yang meninggalkan London untuk bergabung dengan Liverpool saat berusia 14 tahun, pindah kembali ke ibu kota.

Ia memutuskan untuk menerima pinangan Queens Park Rangers Oktober lalu. Baru-baru ini menandatangani perpanjangan satu tahun, artinya sampai musim panas 2024.

 

5 dari 6 halaman

Sheyi Ojo

Ia hanya merasakan delapan penampilan Liverpool dan tujuh masa pinjaman dari Anfield. Oleh karena itu, kepergian Ojo musim panas lalu menjadi solusi terbaik bagi kedua belah pihak.

Penyerang itu pindah ke Cardiff City, klub yang dia wakili dengan status pinjaman. Ia tampil mengesankan selama pertandingan Piala FA melawan Leeds United. Kini, ia wajib berjuang jika ingin tampil di tim reguler.

 

6 dari 6 halaman

Ben Woodburn

Ia terkenal memiliki tembakan jitu dan banyak trik. Sayang, gelandang serang ini gagal mendapatkan satu tempat di skuad utama Liverpool.

Ia harus merasakan sekolah ke sejumlah klub seperti Sheffield United, Oxford United, Blackpool, Heart of Midlothian. Lalu, pada 2022, Liverpool melepas secara permanen ke Preston North End.

Sumber : Planetfootbal

Video Populer

Foto Populer