Sukses


Liga Inggris: MU Berharap Banyak kepada Mason Mount

Bola.com, Manchester - Manchester United menggaet Mason Mount untuk meningkatkan kreativitas serangan di lini tengah. MU pun berharap Mount bisa banyak berkontribusi, terutama dalam urusan mencetak gol ataupun assist.

Tim Setan Merah mencari gelandang baru sejak musim lalu. Pada musim panas tahun ini, Manchester United akhirnya berhasil mendatangkan satu amunisi baru.

Pemain tersebut adalah Mason Mount yang ditebus dari Chelsea. MU mengeluarkan dana hingga 55 juta poundsterling demi bisa menggaet Mount dari The Blues.

Pemain asal Inggris tersebut termasuk gelandang yang punya insting mencetak gol cukup baik. Selama berseragam Chelsea, Mason Mount mengemas 38 gol plus 37 assist dari 178 penampilan diseluruh ajang.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Manchester United Tak Cukup Tajam

Pada musim 2022/2023, Manchester United memang sukses menembus empat besar klasemen Premier League. The Red Devils finis di peringkat tiga.

Namun, manajer MU, Erik ten Hag, punya pekerjaan rumah yang besar. Dia harus bisa meningkatkan produktivitas gol anak-anak asuhnya.

Pada musim lalu, Manchester United cuma bisa mengemas 58 gol di pentas Premier League. Jumlah itu kalah jauh dari Manchester City yang mencatatkan 94 gol.

Jumlah gol MU bahkan kalah dari Brighton and Hove Albion yang ada di peringkat enam. Mereka mengoleksi 72 gol.

 

3 dari 4 halaman

MU Berharap Banyak kepada Mount

Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, juga sadar timnya harus meningkatkan ketajamanya pada musim depan. Oleh karena itu, MU berharap banyak kepada Mount dalam urusan mencetak gol.

"Dia memiliki gol dan assist dalam dirinya. Dia bisa menciptakan peluang, jadi kami berharap banyak darinya," serunya seperti dilansir Mirror.

"Tetapi, dia sadar akan hal itu. Dia berada di klub besar dan tahu ekspektasi terhadapnya akan besar," sambung Fernandes.

 

4 dari 4 halaman

Buktikan Diri

Mason Mount sempat mengalami masa-masa sulit di Chelsea. Dia kerap dikritik pendukung The Blues.

Sekarang, di Manchester United, Bruno Fernandes yakin Mount pasti termotivasi untuk membungkam semua kritikan tersebut. "Mount memiliki poin untuk dibuktikan, seperti orang lain," serunya.

Namun, Fernandes menambahkan bukan cuma Mount saja yang bertekad membuktikan diri musim depan. Gelandang Timnas Portugal itu mengatakan dirinya dan sejumlah pemain Manchester United lainnya punya tekad yang sama.

“Saya punya poin untuk dibuktikan. Begitu juga Lisandro Martinez, Casemiro, Varane, Andre Onana, Harry Maguire dan Victor Lindelof," tegasnya.

Sumber: Mirror

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya/Published: 01/08/2023)

Video Populer

Foto Populer