Sukses


Gawat! Cedera Lutut Bikin Gabriel Jesus Absen Bela Arsenal di Awal Musim Liga Inggris 2023 / 2024

Bola.com, Jakarta - Arsenal dirundung permasalahan menjelang bergulirnya Liga Inggris. Striker andalannya asal Brasil, Gabriel Jesus harus menepi di awal musim ini karena cedera.

Gabriel Jesus mengalami cedera lutut yang dialaminya pada masa pramusim. Membuat mantan pemain Manchester City itu harus kembali menepi pascaoperasi yang dilakukan pada awal tahun 2023.

Sesuai jadwal, Arsenal akan menghadapi Manchester City di Community Shield di Wembley, Minggu (6/8/2023). Sepekan kemudian mereka akan melakoni pertandingan pembuka Liga Inggris di kandang Nottingham Forest.

Gabriel Jesus untuk sementara harus menepi dalam beberapa pekan ke depan. Manajer Arsenal, Mikel Arteta telah memberitahu kabar mengenai kondisi cedera sang striker.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Absen di Pramusim

Pemain berusia 26 tahun itu absen dari pertandingan sebuah ajang pramusim bertajuk Piala Emirates melawan Monaco, Rabu (2/8/2023) yang dimenangkan Arsenal 5-4 melalui adu penalti setelah bermain imbang 1-1 di Stadion Emirates, London.

Tidak ada nama Gabriel Jesus di skuad Arsenal menghadapi tim Prancis itu. Rupanya sang pemain lebih dulu menghadapi cedera pada lututnya yang kambuh.

Diketahui ia menjalani operasi dan menepi selama tiga bulan sejak cedera yang didapatkan saat Piala Dunia 2022 Qatar.

3 dari 6 halaman

Pernyataan Arteta

“Dia mengalami ketidaknyamanan di lututnya yang telah menyebabkan beberapa masalah. Itu bukan sesuatu yang besar tetapi saya pikir dia akan absen selama beberapa minggu,” ujar Mikel Arteta, juru taktik Arsenal seperti dilansir dari ESPN.

"Ini adalah pukulan besar karena kami membuatnya kembali ke performa terbaiknya, terutama cara dia bermain melawan Barcelona di pramusim, ketika kembali dalam kondisi baik. Tapi dia merasa tidak nyaman di beberapa minggu terakhir dan kami harus melihatnya,” lanjut dia.

4 dari 6 halaman

Cedera Kambuh

“Kami harus membuat keputusan dan yang terbaik adalah melindungi pemain dan kembali secepat mungkin.”

"Itu adalah sesuatu yang berhubungan dengan cedera sebelumnya yang dia alami dan operasinya. Dia mengalami iritasi di lutut dan kami harus mengistirahatkannya terlebih dahulu."

5 dari 6 halaman

Siapkan Pengganti

Cederanya Gabriel Jesus membuat Arteta menyiapkan nama lain sebagai penggantinya. Di skuad Gudang Peluru, mereka masih mempunyai Eddie Nketiah atau Folarin Balogun yang bisa menjadi opsi untuk saat ini sebagai mesin pencetak gol.

"Rencana dengan Balgoun tidak berubah sama sekali, tapi sayangnya dengan Gabriel Jesus kami tidak akan memilikinya," tambah pelatih asal Spanyol.

"Kami memiliki opsi lain untuk bermain dengan kualitas pemain yang berbeda dan kami akan beradaptasi,” tegas Arteta.

Sumber: ESPN

6 dari 6 halaman

Nikmati Premier League di Emtek

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer