Sukses


Liga Inggris: Butuh Penyerang, MU Malah Segera Dapatkan Eks Bek Muda Barcelona

Bola.com, Jakarta - Klub Liga Inggris, Manchester United (MU) akan menyegel penandatanganan mantan bek muda Barcelona, Jean-Clair Todibo, dengan harga murah. Padahal, Setan Merah saat ini sedang membutuhkan striker.

Pemain OGC Nice ini tampil bagus semenjak berkarier di Ligue 1 Prancis selama beberapa musim terakhir. Ia awalnya berstatus pinjaman, namun kini sudah dipermanenkan.

Barcelona mengontrak bek tengah itu dari klub Prancis Toulouse pada Januari 2019. Meski mendapatkan nomor punggung 6 yang dulu dikenakan Xavi Hernandez, Todibo hanya membuat lima penampilan senior untuk raksasa Catalan.

Jean-Clair Todibo kemudian dipinjamkan ke Benfica dan Schalke, namun gagal. Ia akhirnya bergabung dengan Nice, juga dengan status pinjaman pada Februari 2021, sebelum dipermanenkan menyusul performa apiknya.

 

2 dari 4 halaman

Oke

Surat kabar Spanyol, Nacional mengklaim bahwa Jean-Clair Todibo telah memberikan isyarat oke kepada MU.

Barcelona juga telah ditawari opsi untuk merekrut kembali Todibo setelah periode pertamanya yang gagal di La Liga, tetapi tampaknya MU yang sekarang akan menyegel kesepakatan €30 juta.

MU telah menandatangani Mason Mount, Andre Onana dan Jonny Evans, sementara striker Atalanta Rasmus Hojlund akan diumumkan pada akhir pekan mendatang.

 

3 dari 4 halaman

Jual Pemain untuk Dapatkan Tambahan Uang

Meski terbilang 'murah', membeli Jean-Claire Todibo bakal menyulitkan MU terkait FFP. MU harus menjual beberapa pemainnya sebelum menuntaskan negosiasi dengan OGC Nice.

Harry Maguire tampaknya akan meninggalkan Old Trafford musim panas ini setelah kehilangan ban kapten. Ia juga diyakini tak akan bisa menembus skuad utama karena sudah ada Raphael Varane, Lisandro Martinez, dan Victor Lindelof.

Hanya saja, tawaran West Ham sebesar £20 juta untuk Maguire ditolak oleh MU. "Maguire harus meninggalkan Manchester United. Saya tidak tahu mengapa dia masih di sana, saya akan menyerahkan permintaan transfer dan meninggalkan klub tersebut. Dia tidak diinginkan di sana, dia telah kehilangan jabatan kapten dan dia tidak dihormati," kata Jamie O'Hara, eks pemain Tottenham.

Sumber: Nacional

4 dari 4 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer