Sukses


Liga Inggris: Tawaran Chelsea untuk Robert Sanchez Diterima Brighton

Bola.com, Jakarta - Chelsea selangkah lagi bakal mendapatkan Robert Sanchez setelah Brighton meyetujui proposal transfer yang diajukan oleh manajemen klub.

Chelsea sebelumnya telah menjual Edouard Mendy ke Al Ahli awal musim panas ini dan sedang mencari pesaing yang lebih berpengalaman untuk Kepa Arrizabalaga.

Manajemen klub lalu sepakat untuk mendatangkan Robert Sanchez dari Brighton.

Sanchez yang kini berusia 25 tahun, di sisi lain, kehilangan tempatnya sebagai penjaga gawang Brighton di pertengahan musim lalu. Ia kalah bersaing dengan Jason Steele.

Brighton juga telah mendatangkan Bart Verbruggen dari Anderlecht dengan harga kurang lebih £16 juta musim panas ini. Chelsea memanfaatkan kondisi ini untuk mendekati Robert Sanchez.

 

2 dari 4 halaman

Tinggal Tes Medis dan Tanda Tangan Kontrak

Sebuah laporan dari 90min menyebutkan bahwa Chelsea dan Brighton sudah sepakat perihal biaya transfer Robert Sanchez. Urusan kontrak juga telah disepakati.

Jika semuanya lancar, Sanchez tinggal melakukan tes medis, baru setelah itu menandatangani kontrak yang telah disodorkan oleh manajemen klub.

Sanchez kabarnya setuju bergabung dengan Chelsea karena keberadaan Ben Roberts, pelatih kiper yang bekerja dengan pemain Spanyol itu di Brighton.

Roberts kemudian mengikuti Graham Potter ke Chelsea, di mana dia akhirnya dipromosikan ke peran yang membuatnya terlibat dalam perekrutan penjaga gawang.

3 dari 4 halaman

Sempat Mengincar Andre Onana dan Mike Maignan

Chelsea telah mencari penjaga gawang berkualitas untuk memberikan persaingan kepada Kepa dan mulai musim panas menjajaki kesepakatan untuk Andre Onana. Tetapi kiper Timnas Kamerun itu memilih pindah ke Manchester United.

Tawaran untuk Mike Maignan dari AC Milan juga dikesampingkan karena permintaan harga yang tinggi.

Pengalaman Sanchez di Liga Inggris, ditambah dengan fakta bahwa ia diperhitungkan karena masuk status homegrown lantaran besar di akademi Brighton, telah membuatnya dipilih oleh departemen perekrutan klub.

Sumber: 90min

4 dari 4 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer