Sukses


Liga Inggris: Baru Direkrut Chelsea tapi Cedera saat Pramusim, Christopher Nkunku Bikin Mauricio Pochettino Cemas

Bola.com, Chicago - Manajer Chelsea, Mauricio Pochettino, cemas melihat striker anyar timnya, Christopher Nkunku, mengalami cedera dalam laga pramusim melawan Borussia Dortmund, Kamis (3/8/2023) pagi WIB. Pochettino berharap cedera yang dialami striker asal Prancis itu bukanlah masalah besar.

Chelsea bemain imbang 1-1 dengan Borussia Dortmund dalam laga terakhir tur pramusim ke Amerika Serikat. Hasil itu menutup rangkaian pramusim The Blues yang menorehkan catatan tidak pernah kalah, dengan rincian tiga kali menang dan dua kali bermain imbang.

Namun, di balik hasil yang positif tersebut, Chelsea juga mendapatkan kabar buruk. Christopher Nkunku yang baru direkrut The Blues pada musim panas ini, harus ditarik keluar pada saat laga melawan Dortmund baru berjalan 22 menit, karena mengalami cedera lutut ketika mendapatkan tekel dari pemain lawan.

"Dokter memeriksanya. Ia punya kesempatan untuk mencetak gol tetapi ia merasakan sesuatu terjadi di bagian lututnya," ujar Mauricio Pochettino mengenai kondisi Christopher seperti dilansir oleh BBC Sport.

"Semoga itu bukan masalah besar dan ia bisa segera kembali ke tim. Kami butuh beberapa hari untuk menilai kondisinya dan sampai kami pulang ke London, masih sulit untuk bisa mengetahuinya," lanjut manajer Chelsea itu.

 

2 dari 5 halaman

Kondisi Lapangan Memang Buruk

Ketimbang tekel yang diterima oleh Christopher Nkunku, manajer Chelsea itu melihat kondisi lapangan di Soldier Field sebagai salah satu faktor penyebab mudahnya pemain mengalami cedera. Lapangan di Chicago itu dalam kondisi yang buruk.

Permukaan lapangan tampak buruk, terutama karena markas dari tim American Football, Chicago Bears, itu baru digunakan untuk konser musik Ed Sheeran yang dihadiri 73 ribu penonton pada akhir pekan lalu.

"Selalu ada risiko yang kami ambil karena lapangannya tidak sempurna karena mereka menggunakannya untuk olahraga yang berbeda dan itu terkadang menimbulkan risiko," ujar Pochettino.

"Saya pikir ini hanya situasi yang sial, tetapi kami tidak bisa mengeluhkan lapangan dan menyalahkan permukaan lapangan sebagai penyebab dirinya mengalami cedera. Bagi saya, itu hanya sial saja," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Hasil Pramusim Chelsea di Amerika Serikat

Chelsea menjalani lima laga pramusim selama di Amerika Serikat, di mana tiga di antaranya bertajuk Premier League Summer Series.

Sebelum memulai Premier League Summer Series, Chelsea lebih dulu bermain menghadapi klub Wales yang dimiliki selebritas Amerika Serikat, Wrexham. The Blues menang telak 5-0 dalam laga di Chapel Hill itu.

Setelah itu, Chelsea menang 4-3 atas Brighton dalam laga pertamanya di Premier League Summer Series di Philadelphia. Kemudian bermain imbang 1-1 dengan Newcastle United di Atlanta, dan menang 2-0 atas Fulham di Landover.

Setelah tiga laga bertajuk Premier League Summer Series itu, Chelsea menghadapi Borussia Dortmund dalam laga pramusim terakhir di Amerika Serikat sebelum pulang ke London. The Blues bermain imbang 1-1 dalam laga tersebut.

Sumber: BBC Sport

4 dari 5 halaman

Eksklusif Premier League di Emtek Group

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer