Sukses


10 Fakta Menarik Jelang Arsenal Vs Man City di Community Shield, Siapa Jadi Unggulan?

Bola.com, London - Arsenal akan menghadapi Manchester City pada laga Community Shield 2023 yang digelar di Stadion Wembley, London, Minggu (6/8/2023) malam WIB. Laga ini diprediksi bakal berlangsung seru.

Community Shield digelar setiap tahun sebagai tanda akan bergulirnya musim baru Premier League. Laga ini biasanya mempertemukan juara Premier League melawan pemenang Piala FA musim lalu.

Namun, pada Community Shield 2023 akan menggunakan skema berbeda. Penyebabnya karena Manchester City sama-sama memborong gelar Premier League dan Piala FA musim lalu.

Kenyataan itulah yang membuat Arsenal akan menghadapi City. Sesuai aturan Community Shield, bila juara Premier League dan Piala FA merupakan tim yang sama maka akan melawan tim yang menjadi runner-up liga. Seperti diketahui, Arsenal merupakan runner-up Premier League 2022/2023.

Lantas, seperti apa fakta-fakta menarik jelang pertemuan Arsenal melawan Manchester City di Community Shield 2023? Berikut ini 10 fakta menarik versi Opta yang berhasil dirangkum.

2 dari 3 halaman

Fakta-Fakta Menarik (1)

  • Pertandingan Community Shield 2023 menjadi pertemuan ketiga buat Arsenal dan Manchester City pada ajang tersebut. Sebelumnya, Arsenal memenangi dua laga Community Shield melawan City pada edisi 1934 dan 2014.
  • Arsenal menjadi tim tersukses kedua di Community Shield dengan jumlah 16 gelar. Adapun Manchester City sejauh ini sudah mengemas enam gelar Community Shield.
  • Manchester City punya rapor bagus melawan Arsenal di bawah asuhan manajer Pep Guardiola. City meraih 16 kemenangan dari 19 laga kontra Arsenal di berbagai ajang.
  • Arsenal punya rapor bagus bila bermain di Stadion Wembley. Dalam 15 laga terakhir main di Wembley, Arsenal cuma kalah dua kali. Sisanya meriah sembilan kemenangan dan empat kali imbang.
  • Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, menjadi momok buat Arsenal. Pemain asal Belgia itu terlibat dalam delapan gol City melawan Arsenal di semua kompetisi dengan rincian enam gol serta dua assist.
3 dari 3 halaman

Fakta-Fakta Menarik (2)

  • Manchester City punya rapor bagus di Community Shield. Pada 2018/2019, City menjadi satu-satunya tim dari 12 tim pemenang Community Shield terakhir yang berhasil mengawinkan gelar tersebut dengan Premier League.
  • Manchester City kalah dalam dua laga terakhir mereka di Community Shield. Itu terjadi saat kalah 0-1 melawan Leicester City (2021) dan 1-3 dari Liverpool (2022).
  • Tak ada pemain Arsenal dalam skuad saat ini yang pernah mencetak gol di Stadion Wembley. Lima gol terakhir Arsenal di Wembley dicetak Pierre-Emerick Aubameyang.
  • Julian Alvarez diambang rekor baru bila mampu mencetak gol ke gawang Arsenal pada Community Shield 2023. Julian Alvarez berpeluang menjadi pemain dua yang mencetak gol beruntun di Community Shield sejak Adrian Heath (Everton) pada 1985-1986.
  • Manajer Pep Guardiola saat ini sudah mengemas dua gelar Community Shield yang dipersembahkan untuk Man City pada 2018 dan 2019. Adapun Mikel Arteta menyumbang satu gelar tersebut untuk Arsenal pada 2020.

Video Populer

Foto Populer