Sukses


Harry Maguire Kerap Dihujani Kritikan Pedas, Peter Schmeichel Pasang Badan: Dia Pemain Hebat

Bola.com, Jakarta - Harry Maguire menjalani karier yang kurang menyenangkan diĀ Manchester United. Padahal, ia awalnya sempat menjadi andalan dan kapten MU.

Namun, belakangan Harry Maguire mulai kehilangan posisinya sebagai andalan di lini belakang Manchester United. Bek asal Inggris itu bahkan kehilangan ban kapten di Tim Setan Merah.

Selain itu, Maguire juga kerap mendapatkan kritik dan hujatan di media sosial. Tak jarang, kritik dan hujatan itu datang dari fans MU sendiri.

Legenda Manchester United, Peter Schmeichel, sedih dengan situasi itu. Ia merasa banyak orang yang kurang bijak dalam menggunakan media sosial.

"Ini sangat menyedihkan. Ada banyak idiot di media sosial. Padahal media sosial dirancang supaya orang bisa terkoneksi dan berteman. Tapi sering disalahgunakan," kata Peter Schmeichel dalam sesi wawancara roundtable bersama media di SCTV Tower, Sabtu (6/8/2023) siang.

2 dari 4 halaman

Pemain Fantastis

Peter Schmeichel merasa Harry Maguire tak layak menerima banyak hujatan. Sebab, bek Inggris itu menurutnya adalah pemain yang fantastis.

"Saya merasa dia adalah pemain yang luar biasa. Saya sudah mengikutinya dari dulu sejak di Leicester," ungkapnya.

Bahkan, Peter Schmeichel memiliki cerita menarik mengenai Harry Maguire. Ia menjadi satu-satunya pandit yang memasukkan nama Maguire ke starting line-up Timnas Inggris menuju Piala Dunia 2018.

"Saya dulu sebagai pandit mendapatkan tugas untuk memilih 11 pemain Inggris untuk Piala Dunia 2018, dan saya memilih Harry Maguire masuk starting line-up, saya menjadi satu-satunya yang memilih dia. Saya bilang pria ini fantastis," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Terbukti di Rusia

Peter Schmeichel kemudian membahas mengenai penampilan Harry Maguire di Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia. Maguire disebut sebagai sosok pentiing Timnas Inggris.

Hal itu menurut Schmeichel terbukti dari statistik yang dimiliki Maguire. Juga soal keberhasilan Inggris melaju hingga semifinal.

"Kita lihat di Piala Dunia 2018, Harry Maguire selalu main dan mengantar timnya masuk semifinal, dia salah satu pemain terbaik di sana," tandasnya.

4 dari 4 halaman

Situasi Sulit

Lebih lanjut, Peter Schmeichel menyebut Harry Maguire masih akan mengalami masa-masa sulit di masa depan. Sebab, ancaman dari media sosial masih akan mengarah kepadanya.

"Tapi saya ingin mengeklaim Harry Maguire adalah pemain yang bagus, tetapi saya pikir akan sulit baginya di masa depan. Itu juga karena situasi yang terjadi di media sosial, di mana orang banyak hujat dia lalu diberitakan oleh mainstream media," ujarnya.

Peter Schmeichel kemudian menyatakan dirinya beruntung bisa bermain di era belum ada media sosial.

"Itu menyedihkan, tetapi itu realitasnya. Saya senang saya bermain di zaman ketika medsos belum ada," jelas Schmeichel.

Video Populer

Foto Populer